Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Ambu, Widyawati Kembali Menyanyi

Kompas.com - 01/05/2019, 21:17 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain berperan sebagai Ambu Misnah, aktris Widyawati (68) juga menyanyikan soundtrack film Ambu. Lagu bertajuk "Semesta Pertamaku" itu ciptaan penulis naskah Titien Wattimena.

"Alhamdulillah saya sebenarnya pengin nyanyi sejak lama. Diminta sama Mas Farid Dermawan (sutradara). Memang awalnya Farid minta saya untuk nyanyi soundtrack. Saya baca syairnya luar biasa," kata Widyawati saat ditemui di gala premiere film Ambu di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).

Widyawati mengatakan bahwa ia menemui kesulitan saat harus kembali menyanyi setelah sekian lama vakum.

"Awalnya kayak susah ya, tapi lama-lama saya menikmati. Saya dua kali retake, ada masalah, masalahnya teknis, bukan suara saya," katanya lagi.

Nada-nada tinggi dalam lagu juga menjadi kendala bagi ibu dua anak tersebut.

"Sebetulnya ini bukan nada saya, jadi si Andi Rianto saya bilang 'gila lo kasih nada tinggi banget'. Saya terpaksa falsetto agak (tinggi) gitu. Yang penting lagunya bagus, syairnya bagus," ujar Widyawati.

Belum lagi istri mendiang Sophan Sophiaan ini harus menahan tangisnya saat merekam lagu tersebut.

"Sempat nangis sih. Ada beberapa bait yang saya nangis karena saya ngebayangin ketika kejadian itu, ada saya sedikit tersekat," ungkapnya.

Baca juga: Shooting di Baduy, Laudya Cynthia Bella Mandi Air Sungai

Film Ambu bercerita tentang seorang perempuan Baduy bernama Fatma (Laudya Cynthia Bella). Suatu hari ia memutuskan meninggalkan kampung dan Ambu (Ibu) Misnah, diperankan oleh Widyawati, untuk mengejar cintanya, seorang pemuda dari Jakarta.

Beberapa tahun berlalu, Fatma pulang kembali ke Baduy. Kini ia membawa anaknya, Nona (Lutesha). Namun Ambu Misnah menolaknya.

Film karya sutradara Farid Dermawan ini akan mulai tayang pada 16 Mei 2019 mendatang.

Baca juga: Satu Geng dengan Widyawati, Mikha Tambayong Merasa Deg-degan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com