ARMY Masukkan Nama Halsey di Fanchat BTS di Billboard Music Awards

Kompas.com - 02/05/2019, 20:40 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Fanchant atau seruan dari penggemar saat artisnya idolanya tampil di panggung merupakan hal biasa di musik K-pop.

Fanchant paling utama adalah menyebut nama para member sesuai urutan. Seruan itu terdengar seperti para penggemar sedang mengabsen para member.

Itu juga yang dilakukan ARMY, sebutan bagi penggemar BTS, ketika boyband asuhan Big Hit Entertainment itu menggelar konser atau tampil di acara-acara musik baik di Korea Selatan maupun di luar negeri.

"Kim Namjoon, Kim Seokjin, Min Yoongi, Jung Hoseok, Park Jimin, Kim Taehyung, Jeon Jungkook, BTS," begitu fanchant BTS.

Fanchant yang meriah itu juga terdengar ketika BTS tampil di Billboard Music Awards 2019 di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, AS, Rabu (1/5/2019). Namun kali ini ada yang berbeda dari fanchant itu. ARMY memasukkan nama Halsey.

"Kim Namjoon, Kim Seokjin, Min Yoongi, Jung Hoseok, Park Jimin, Kim Taehyung, Jeon Jungkook, Halsey," seru ARMY ketika para member BTS bersiap di panggung.

Sebagai informasi BTS membawakan "Boy With Love", lagu barunya dari album Map of the Soul: Persona di panggung BBMA. Ini kali pertama, BTS menampilkan lagu itu bersama Halsey sesuai dengan aslinya.

Baca juga: Halsey dan BTS Kini Punya Gelang Persahabatan

Sebelumnya, BTS menyatakan Halsey sebagai anggota keluarga besar BTS. Meskipun baru berkenalan di BBMA 2017, BTS dan Halsey sudah menjadi sahabat dekat. Kendala bahasa tidak menghalangi persahabat itu.

Ketika BTS baru tiba di Las Vegas beberapa hari lalu, Halsey memberi masing-masing gelang persahabatan yang ia rancang khusus. Gelang itu bertatahkan berlian dan batu safir.

Baca juga: Langsung Akrab, Halsey Temukan Kesamaan dengan BTS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.