Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Vidi Aldiano Jadi Guru Biologi Kekinian

Kompas.com - 03/05/2019, 10:07 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi solo Vidi Aldiano kini punya profesi lain, yakni menjadi guru biologi. Namun tak seperti guru pada umumnya, Vidi mengajar lewat aplikasi.

Menurut Vidi, perkembangan teknologi telah memungkinkan dia dan siapa saja untuk berbagi ilmu dengan cara yang kekinian.

"Mengajar setahun belakangan ini sudah. Bukan mengajar di kelas atau di kampus tapi mengajarnya di aplikasi sebenarnya, mengajar pelajaran biologi," ucap Vidi saat ditemui dalam acara 'Pesta Pendidikan Nasional' di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Baca juga: Vidi Aldiano Ingin Jadi Dosen Setelah Pensiun Bermusik

Pria berusia 29 tahun mengaku bahwa mengajar lewat aplikasi sangat memungkinkan dan membantunya yang punya mobilitas tinggi.

"Karena sekarang proses pendidikan banyak caranya bisa di sekolah, di genggaman tangan. Gue gabung di (aplikasi) edutech Quipper," ucapnya.

Pelantun "Status Palsu" ini memilih biologi karena merasa punya bekal yang cukup akan mata pelajaran tersebut.

"Karena gue enam tahun SMP dan SMA gue ikut olimpiade biologi, makanya pernah cita-cita jadi dokter tapi karena satu dan lain hal (batal jadi dokter)," kata Vidi.

Baca juga: Alami Serangan Cemas Parah, Vidi Aldiano Sampai Tak Bisa Beraktivitas

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com