Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidi Aldiano Ingin Jadi Dosen Setelah Pensiun Bermusik

Kompas.com - 30/04/2019, 20:01 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi solo Vidi Aldiano bercita-cita menjadi dosen setelah pensiun dari dunia musik. Ia ingin berkontribusi pada dunia pendidikan.

"Gue selalu bilang dari dulu cita-cita gue tuh kalau misalkan sudah tua tuh apa sih? Kalau sudah enggak menyanyi lagi, memang gue mau berkontribusi di bidang pendidikan, mungkin menjadi dosen," ucap Vidi saat ditemui dalam sebuah diskusi pendidikan di kawasan Mal FX, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

Oleh karena itu pria berusia 29 tahun ini berniat menempuh pendidikan yang lebih tinggi agar memiliki kapasitas mengajar.

"Itu kenapa gue juga bilang gue mungkin kalau dikasih kesempatan gue mau ambil S3 di bidang pendidikan karena gue memang pengin banget punya kontribusi di Indonesia," ucapnya.

Pelantun "Status Palsu" ini mengungkapkan bahwa minat tersebut tak datang secara tiba-tiba. Keinginan itu tumbuh karena orangtuanya berprofesi sebagai pengajar.

"Sebenarnya bapak gue kan dulu sempat jadi dosen, sempat jadi dosen di UI dulu, jadi karena gue anak pertama lumayan agak-agak dapatlah masa-masa beliau (mengajar), jadi nyokap gue juga guru piano jadi sebenarnya gue dibesarkan oleh dua orang guru, jadi bagaimana mereka mengajar agak lumayan terserap di karakter gue," tutur Vidi.

Baca juga: Vidi Aldiano Mengaku Banyak Dapat Pengaruh dari Disney

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com