Alami Serangan Cemas Parah, Vidi Aldiano Sampai Tak Bisa Beraktivitas

Kompas.com - 03/05/2019, 07:44 WIB
Penyanyi Vidi Aldiano saat ditemui dalam sebuah acara pendidikan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Vidi Aldiano saat ditemui dalam sebuah acara pendidikan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Vidi Aldiano (29) menyebut diri memiliki anxiety attack atau gangguan kecemasan. Pelantun "Nuansa Bening" ini telah mengalaminya sejak lama, namun beberapa waktu terakhir gangguannya meningkat.

Hal itu Vidi ungkapkan saat ditemui usai tampil dalam acara "Pesta Pendidikan Nasional" di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

"Gue sudah lama punya itu, tapi enggak major (parah). Beberapa bulan lalu gue mengalami anxiety attack yang parah banget mulai merasa 'this isn't right' dari situ I seek help, masih nyari bantuan, masih berusaha untuk berdamai dengan diri sendiri juga, masih self healing," ucapnya.

"Jadi ya fakta itu gue accept, gue begini keadaannya ya gue rasa it's a good step," ujarnya.

Baca juga: Vidi Aldiano Pernah Batal Puasa Gara-gara Iklan Beduk

Kala itu, Vidi merasa efeknya sampai ia tak bisa melakukan banyak aktivitas. Menurut dia, serangan cemas itu terjadi pada lima bulan lalu.

"It's a very panic attack, anxiety attack, tapi itu sampai total shutdown badan gue, blackout, jadi ya lumayan parah sih," katanya.

Hingga kini, Vidi masih rutin berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui pasti penyebab dan pencegahannya.

"Ke profesional (dokter) sih jangan ke google, banyak juga sekarang anak-anak muda yg mempunyai hal serupa padahal belum tentu memiliki mental illness separah yang mereka diagnosa pada diri mereka sendiri. Daripada lo berasumsi, mendingan ke profesional saja," ujar Vidi.

Baca juga: Vidi Aldiano Berdoa agar Penjual Kolak Langganannya Tetap Sehat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X