Putri Ayudya Andalkan YouTube untuk Dalami Perannya di Down Swan

Kompas.com - 06/05/2019, 18:55 WIB
Putri Ayudya berpose saat media visit ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta, Senin (6/5/2019). Down Swan merupakan film drama Indonesia perdana dari rumah produksi Adiksi Films yang akan dirilis pada bulan Mei tahun 2019. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPutri Ayudya berpose saat media visit ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta, Senin (6/5/2019). Down Swan merupakan film drama Indonesia perdana dari rumah produksi Adiksi Films yang akan dirilis pada bulan Mei tahun 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Putri Ayudya mengaku tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan riset guna mendalami peran sebagai seorang ibu yang memiliki anak down syndrome bernama Nadia dalam film Down Swan.

"Berapa lama riset? Ha-ha-ha pendek waktunya. Di sini sebenarnya aku enggak punya waktu ketemu dengan para orangtua yang memiliki anak-anak down syndrome," kata Putri saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Putri mengandalkan YouTube dan skenario yang dia baca untuk menggali informasi tentang perannya itu.

Baca juga: Putri Ayudya Mainkan Peran Ibu dengan Anak Down Syndrome

"Pertanyaannya gimana risetnya? Second choise-nya dari data, skrip, YouTube, ngobrol jarak jauh, enggak ada yang benar-benar bisa ketemu dulu dan kebetulan tidak punya kenalan yang punya anaak down syndrome," ucap Putri.

Dalam film arahan sutradara Fuad Akbar itu, Putri beradu akting dengan Aryo Wahab yang berperan sebagai suaminya, Bisma dan Arina Dhisya sebagai Nadia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, Putri menambahkan bahwa chemistry yang terbangun di antara dia dan pemain lain membantunya untuk bisa mendalami peran sebagai Mitha.

"Tapi kalau buat aku yang meringankan adalah hubungan kami bertiga sudah baik banget, sisanya teknis sih. Aku harus tahu tirik dramatisnya di mana, selebihnya terkait perasaan aku cukup ribet di awal, nanyain semuanya sampai dengan shooting," imbuh Putri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.