Putri Ayudya Mainkan Peran Ibu dengan Anak Down Syndrome

Kompas.com - 06/05/2019, 16:35 WIB
Putri Ayudya berpose saat media visit ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta, Senin (6/5/2019). Down Swan merupakan film drama Indonesia perdana dari rumah produksi Adiksi Films yang akan dirilis pada bulan Mei tahun 2019. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPutri Ayudya berpose saat media visit ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta, Senin (6/5/2019). Down Swan merupakan film drama Indonesia perdana dari rumah produksi Adiksi Films yang akan dirilis pada bulan Mei tahun 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Putri Ayudya terlibat dalam penggarapam film drama keluarga Down Swan yang disutradarai oleh Fuad Akbar.

Dalam film tersebut Putri berperan sebagai ibu yang memiliki seorang anak yang terkena down syndrome bernama Nadia.

"Aku sebagai Mitha seorang ibu dengan anak down syndrome, yang seperti ibu pada umumnya yang memiliki harapan sendiri pada anaknya," kata Putri saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Mitha mengalami konflik batin yang hebat ketika mengetahui anak yang dinantikannya memiliki kelainan.

"Tapi dia merasa bahwa dengan anaknya lahir dengan down syndrome kayak enggak mungkin itu tercapai. Cerita ini jadi perjalanan Mitha untuk berdamai dengam dirinya sendiri dan juga Nadia," sambungnya.

Baca juga: Putri Ayudya Dikubur Hidup-hidup Selama Satu Setengah Jam

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Putri pun mengungkapkan alasannya menerima tawaran bermain dalam film perdana yang dipoduksi oleh Adiksi Film itu.

"Aku sih yakin setiap karakter memilih pemainnya dan aku milih karakter harus suka sama naskahnya dulu. Dan aku suka banget sama naskahnya, isunya juga," ucap Putri.

Dalam film ini, Putri beradu akting dengan artis dan penyanyi Ariyo Wahab yang berperan sebagai Bisma, suami Mitha dan Arina Dhisya sebagai Nadia.

Down Swan dijadwalkan tayang diseluruh bioskop Indonesia pada 23 Mei 2019 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.