Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taylor Swift Belajar di Sekolah Kucing untuk Persiapan Film Cats

Kompas.com - 11/05/2019, 05:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi bahwa penyanyi Taylor Swift adalah pecinta kucing. Dia memiliki tiga kucing peliharaan yang diberi nama Meredith, Olivia, dan Benjamin Button, yang bahkan pernah tampil dalam video musik hingga lirik lagunya.

Sekarang, Swift akan membawa fanatisme kucingnya ke tingkat yang baru, yakni film fantasi musikal berjudul Cats karya Tom Hooper. Di sana, Swift berperan sebagai Bombalurina, seekor kucing betina yang muncul sepanjang musikal tersebut.

Meskipun pelantun "ME!" ini hidup dengan beberapa kucing peliharaan, dia tetap melakukan riset tambahan untuk mendalami perannya. Salah satunya adalah dengan mengikuti sekolah kucing.

“Kami memiliki sesuatu yang disebut 'sekolah kucing' yang merupakan kelas di mana kami dapat belajar tentang cara membuat gerakan kucing," ucap Swift.

"Cara berpikir seperti yang mereka pikirkan, cara merasakan hal-hal dengan cara yang mereka lakukan, membawa diri kami seperti kucing. Aku belajar banyak," imbuhnya.

Baca juga: Rinaldy Yunardi Sebut Taylor Swift Ingin Korsase Rancangannya Jadi Hak Milik

Sebab, film Cats bukanlah animasi di mana Swift hanya tinggal mengisi suaranya karakter. Melainkan layar lebar yang memadukan live-action dan teknologi komputer. Dengan kata lain, para pemerannya benar-benar bermain sebagai kucing.

"Mereka menambahkan bulu digital kepada kami, ini benar-benar pertunjukan manusia, tidak dianimasikan dan bukan pula motion capture," ucap Swift.

"Entah bagaimana, ini cara baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Mereka memberi kami ekor yang bergerak secara alami, telinga, serta kumis. Itu adalah salah satu hal paling keren yang pernah saya lihat," ujarnya lagi.

Film Cats tak hanya akan menampilkan Swift, tetapi juga bintang-bintang papan atas lainnya. Di antaranya, Jennifer Hudson sebagai Grizabella, Judi Dench sebagai Old Deuteronomy, serta Ian McKellen sebagai Gus the Theater Cat.

Selain itu, James Corden berperan sebagai Bustopher Jones, Idris Elba sebagai Macavity, Rebel Wilson sebagai Jennyanydots, dan Jason Derulo sebagai Rum Tum Tugger.

Baca juga: Taylor Swift Ungkap Pengaruh Mengejutkan Game of Thrones pada Albumnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com