Tanpa Dian Pramana Poetra, 2D Rilis Satu Cinta Abadi

Kompas.com - 11/05/2019, 10:24 WIB
Deddy Dhukun saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album Satu Cinta Abadi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019). KOMPAS.com/IRA GITADeddy Dhukun saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album Satu Cinta Abadi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo 2D meluncurkan album terbaru mereka bertajuk "Satu Cinta Abadi" meski tanpa sosok Dian Pramana Poetra.

Deddy Dhukun, satu-satunya personel D2 yang tersisa mengatakan, penggarapan album yang rencananya akan rilis tahun ini sudah rampung sebelum Dian meninggal dunia pada 27 Desember 2018 lalu.

"Sebenarnya album ini dibuat pada saat Om Dian masih hidup, kami sama-sama rencana mengeluarkan album ini di bulan Juni atau November (2019), tapi di Desember (2018) Om Dian meninggal, jadi wallahualam karena rahasia Tuhan," kata Deddy saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

"Total ada sekitar 15 lagu kami buat album baru, 10 lagu kami keluarkan dan lima lagu kami simpan untuk next album," sambungnya.

Baca juga: Perasaan Deddy Dhukun Hancur Saat Tahu Dian Pramana Poetra Meninggal

Deddy menambahkan, tak ada perubahan apa pun dari hasil rekaman yang dia kerjakan bersama Dian saat itu.

"Tak ada yang berubah, tetap khas 2D. Kami menggunakan tema komunikatif karena ingin berkomunikasi dengan masyarakat lewat musik dan lirik yang mudah, tapi tidak punya kesan murah," tambah Deddy.

Deddy dan Dian menggarap album keemppat mereka tersebut selama dua tahun.

"Rekamannya itu hampir dua tahun baru selesai, karena album ini dibuat secara teliti. Mudah-mudahan dengan kerja yang seperti ini adalah kerja maksimalnya om Dian dalam membuat musik," ujar Deddy.

Baca juga: Jenazah Dian Pramana Poetra Dikebumikan, Deddy Dhukun Antar ke Liang Lahad

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X