George Clooney Mengaku sejak Awal Tak Mau Ben Affleck Perankan Batman

Kompas.com - 14/05/2019, 12:54 WIB

KOMPAS.com — Salah satu aktor kawakan Hollywood, George Clooney, mengaku pernah berusaha mencegah rekannya Ben Affleck untuk menerima peran Batman.

“Aku benar-benar berbicara dengannya tentang hal itu. Aku berkata, 'Jangan lakukan itu'," kata Clooney kepada The Hollywood Reporter ketika membahas tentang Affleck menerima peran itu, baru-baru ini.

Selama ini, Clooney dikenal sebagai salah satu aktor paling sukses di generasinya. Tidak hanya karena bakatnya di kamera, tetapi juga berdasarkan pada pemilihan perannya.

Namun, ketika ia bermain dalam film Batman & Robin, Clooney merasa itu adalah titik terendah dalam kariernya. Pengalaman itu pun meninggalkan dampak negatif padanya sehingga ketika dia mendengar Affleck akan memainkan Batman, dia berusaha meminta Affleck menolaknya.

"Itu hanya (berdasarkan) dari pengalaman saya, kalian tahu," ucapnya.

Baca juga: Iain Glen Bintang Game of Thrones Akan Perankan Batman

"Saya bermain dalam film Batman dan saya tidak melakukannya dengan baik dan itu bukan film yang bagus. Tetapi yang saya pelajari dari kegagalan itu adalah saya harus memikirkan kembali bagaimana saya bekerja. Karena sekarang saya bukan hanya aktor yang berperan, saya dianggap bertanggung jawab atas film itu sendiri," katanya.

Meski begitu, Affleck tetap mengambil peran tersebut dan memulai debutnya sebagai Batman dalam Batman v Superman: Dawn of Justice, sebuah film yang sukses secara finansial, tetapi mendapat kritik negatif dari para kritikus.

"Tapi dia melakukannya dengan baik," kata Clooney.

Film baru Batman yang berjudul The Batman sendiri dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 25 Juni 2021. Namun, Ben Affleck sudah tak lagi memainkan karakter Bruce Wayne.

Baca juga: Sutradara Avengers: Endgame Ingin Arahkan Film Batman

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.