Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tahun Berkarier, Boyband Boyfriend Sepakat Bubar

Kompas.com - 18/05/2019, 10:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Setelah delapan tahun berkarier di industri musik K-pop, boyband Boyfriend memutuskan bubar. Agensi mereka, Starship Entertainment, mengumumkan kabar tersebut pada 17 Mei 2019.

Starship awalnya memposting sebuah video ke akun Twitter resmi Boyfriend, mengumpulkan berbagai klip video yang menunjukkan wajah para member yang tersenyum. Namun, pada keterangan video, Starship mengumumkan perpisahan.

Kami dengan tulus berterima kasih kepada mereka atas semangat dan hati mereka sebagai seniman yang bangga dengan Starship. Kami tidak akan melupakan semua momen yang kami alami bersama," tulis agensi tersebut.

Starship juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mencintai dan mendukung Boyfriend selama kurang lebih delapan tahun. Mereka kemudian menjelaskan bahwa pembubaran tak terelakkan.

Baca juga: Boyband 14U Bubar, Member asal Indonesia Loudi Tulis Surat untuk Fans

"Kami melakukan diskusi serius dengan member Boyfriend tentang kegiatan ke depannya dan setelah banyak pertimbangan, kami mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kegiatan grup ini pada 16 Mei 2019 bertepatan dengan berakhirnya kontrak mereka," ujar Starship dalam sebuah pernyataan.

Boyfriend merupakan grup beranggotakan enam orang dan memulai debut mereka pada 2011 dengan single "Boyfriend."

Sejak itu, mereka dicintai karena citra mereka yang kuat dan keren. Boyfriend merilis lagu-lagu seperti "JANUS", "I'll Be There", dan "Don't Touch My Girl".

Pada 2018, para member Boyfriend muncul dalam program rebooting idola KBS "The Unit" dan merilis lagu untuk penggemar berjudul "Sunshower".

Baca juga: Boyband WINNER: Kami Comeback dalam Situasi Kacau dan Membingungkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com