Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kreatif, Lagu BTS hingga BLACKPINK Dipakai Bangunkan Sahur

Kompas.com - 20/05/2019, 07:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu-lagu K-pop ternyata bisa bermanfaat selama bulan Ramadhan. Hal itu dibuktikan oleh seorang pemuda pemilik akun Twitter bernama @bagasdc3.

Bersama teman-temannya, secara kreatif ia menggunakan beberapa lagu hit dari sejumlah boyband dan girlband K-pop ternama untuk membangunkan orang-orang sahur. Dari BTS, TWICE, iKON, hingga BLACKPINK.

Awalnya, bermodal kentungan dan ember, Bagas bersama lima temannya berkeliling di perumahan tempatnya tinggal di kawasan Tangerang sambil menyanyikan refrain lagu "Boy with Luv" milik BTS.

Tak disangka, video iseng-iseng yang ia unggah di Twitter pada 16 Mei 2019 itu mendapat respons positif hingga viral di media sosial.

"Halo teman teman semuaaaa ga nyangka bakal serame ini anjaaee kalian memang manstab wkwkwk. Btw banyak yang nanyain full versionnya mana? Ga ada guys. ini pure kita ambil iseng isengan dan diambil cuma dari snapgram," tulis Bagas di akun Twitter-nya, seperti dikutip Kompas.com, Senin (21/5/2019).

Alhasil, banyak yang meminta mereka menyanyikan lagu K-pop lainnya dan jadilah "Heart Shaker" dari TWICE jadi lagu "bangunin sahur" mereka selanjutnya.

"Twice - heart shaker versi bangunin sahurrr, maap guys yang req bts dionysus itu susah banget mon maap," tulis Bagas.

Baca juga: DJ Snake Isyaratkan Akan Berkolaborasi dengan BLACKPINK

"Eh udah dong jangan request dionusus lagi susah bener itu lagunyaaa bambangg," tambahnya yang membuat warganet "tertawa online".

Karena banyaknya permintaan, Bagas dan kawan-kawan lalu melanjutkan aksinya membangun warga sahur dengan menyanyikan sepenggal refrain lagu "Love Scenario" milik iKON.

Lagu terkini yang mereka nyanyikan adalah singel teranyar dari BLACKPINK berjudul "Kill This Love".

"Lets kill this love versi saur ! Jangan lupa follow untuk bangunin saur yg lebih baik lgi eheeee Boy with luv versi lamanyaa belum sempet buat," tulis Bagas.

 Baca juga: Umumkan Tampil di Final The Voice, BTS Akan Berbagi Panggung dengan Taylor Swift

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com