Universitas Indonesia Muncul dalam Drama Korea Voice 3

Kompas.com - 28/05/2019, 15:37 WIB
Poster drama seri televisi produksi Korea Selatan yang berjudul Voice 1, 2, dan 3. SoompiPoster drama seri televisi produksi Korea Selatan yang berjudul Voice 1, 2, dan 3.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya dialog bahasa Indonesia dalam drama televisi Korea Voice 3 yang menjadi perbincangan hangat netizen Tanah Air. Namun juga munculnya salah satu perguruan tinggi ternama Indonesia di sana.

Dikutip dari episode 6 Voice 3, Selasa (28/5/2019), terdapat adegan yang menampilkan dialog antara para petugas polisi dalam seri televisi tersebut yang menyebutkan nama Universitas Indonesia.

"Pimpinan Kang, satu-satunya anggota dari Indonesia adalah orang ini. Dia dari Tangleng, desa kecil di sebuah pulau bernama Sulwei," ucap seorang tokoh polisi.

"Tapi Universitas Indonesia adalah peguruan tinggi terbaik di Indonesia. Dia dijuluki jenius dari Pulau Sulwei. Sudah dua tahun sejak dia datang ke Korea," timpal karakter polwan bernama Park Eun Soo (Son Eun Seo).

Baca juga: Media Sebut Warga Korut Ditahan karena Simpan Lagu BTS dan Drama Korea

Dalam adegan itu, profil orang Indonesia yang dimaksud ditampilkan pada layar besar beserta fotonya. Sebaga informasi, karakter itu adalah perempuan bernama Pertiwi yang diinterogasi oleh polisi Korea atas kasus percobaan pembunuhan.

Tokoh pertiwi ini diperankan oleh Yannie Kim alias Yannie Mustafa, perempuan asal Bekasi, Jawa Barat, yang kini menetap di Korea Selatan bersama suami dan dua anaknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yannie sendiri sebelumnya dikenal beberapa kali berperan di sejumlah drama televisi produksi Negeri Ginseng itu, termasuk seri televisi Yong Pal.

Baca juga: Pakai Dialog Bahasa Indonesia, Drama Korea Voice 3 Bikin Heboh



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.