Anji Beberkan Alasan Berpaling dari Musik Rock dan Pilih Jadi Wedding Singer

Kompas.com - 04/06/2019, 11:01 WIB
Penyanyi Anji berpose saat Anugerah Musik Indonesia ke-19 di The Ecovention Ocean Park, Ancol, Jakarta, Rabu (28/9/2016). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Anji berpose saat Anugerah Musik Indonesia ke-19 di The Ecovention Ocean Park, Ancol, Jakarta, Rabu (28/9/2016). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Erdian Aji alias Anji mengungkapkan bahwa sebenarnya ia ingin untuk menjadi seorang wedding singer, penyanyi spesialis pernikahan.

Saat menjadi bintang tamu acara Nebeng Boy milik Boy William, Anji mengatakan bahwa ia merasa mendapatkan kenyamanan tersendiri ketika bernyanyi dalam acara pernikahan.

"Gue itu dari musik rock, tapi gue sekarang memilih musik-musik yang seperti ini (balada) karena memang gue mau jadi wedding singer," katanya seperti dikutip Kompas.com dari video berjudul "Anji Pertama Kali Bahas Ini! Boy Kaget!" dari kanal YouTube Boy William, Selasa (4/6/2019).

"Karena menyenangkan manggung di acara wedding," katanya lagi.

Alasan pertamanya adalah ia melihat dari sisi situasi. Anji nyaman dengan pakaian rapi yang ia kenakan saat menjadi wedding singer.

Baca juga: Anji Pilih Tetap Kerja di Hari Lebaran

Ia juga merasa senang melihat para penonton atau tamu yang hadir juga berpakaian formal dan wangi. Lokasinya pun bersih dan tertata dengan baik.

"Kita rapi, yang datang juga rapi dan wangi-wangi. Tempatnya enak," ujar mantan vokalis grup band Drive itu.

Faktor kedua, menurut Anji, adalah ia bisa menyanyikan lagu-lagu yang menambah kebahagiaan orang banyak, termasuk dirinya sendiri, pada momen bahagia pula.

"Terus gue bernyanyi di hari bahagianya orang, lirik-liriknya (lagunya) positif," katanya.

"Itulah kenapa gue menciptakan dan rilis lagu yang temanya positif. Selain bagus dinyanyiin buat orang, bagus juga untuk diri gue. Karena lagu itu adalah doa, Boy," ujar Anji yang disambut anggukan setuju dari Boy William.

Baca juga: Anji Dapat Izin Istri Ambil Pekerjaan di Hari Lebaran



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X