Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kang Daniel Dirikan Agensi Tunggal Jelang Debut Solo

Kompas.com - 10/06/2019, 11:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Baru saja mengumumkan tengah bersiap melakukan debut solonya yang sangat dinanti-nantikan, Kang Daniel juga ternyata sudah mendirikan agensinya sendiri.

Pada 10 Juni 2019, agensi baru Kang Daniel, KONNECT Entertainment, mengkonfirmasi bahwa mantan member Wanna One itu baru saja mendirikan kantor di wilayah Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Nama agensinya berasal dari kata "Korea" dan "Connect," yang berarti bahwa Kang Daniel bertujuan untuk menghubungkan Korea ke seluruh dunia melalui kegiatannya pada masa depan.

Seorang perwakilan dari KONNECT Entertainment menjelaskan keputusan penyanyi itu untuk mendirikan agensinya sendiri.

"Kang Daniel memutuskan untuk mendirikan agensi tunggal setelah mempertimbangkan dari setiap sudut yang memungkinkan struktur agensi seperti apa yang paling cocok dengan kegiatan jangka panjangnya," ujar perwakilan tersebut.

Baca juga: Hilang Berbulan-bulan, Kang Daniel Takut Fans Lupa Wajahnya

Pada akhirnya, Daniel memilih bentuk one-man agency atau agensi yang mengurusi satu orang artis saja, yakni dirinya sendiri.

“Keputusannya juga sangat dipengaruhi oleh fakta bahwa ia ingin kembali ke penggemarnya, yang telah menunggu lama, secepat mungkin. Itu karena agensi mandiri, yang dapat fokus dan efektif dalam pekerjaannya, sangat cocok untuk (membantunya) mempromosikan sesegera mungkin," kata perwakilan itu.

Bulan lalu, Pengadilan Distrik Seoul memutuskan mengabulkan gugatan Kang Daniel dalam perselisihan kontraknya dengan LM Entertainment, yang memungkinkannya untuk melakukan kegiatan independen tanpa campur tangan dari agensi sebelumnya.

Namun, LM Entertainment mengajukan banding atas keputusan pengadilan tersebut dan putaran kedua persidangan kasus tersebut dijadwalkan berlangsung pada 12 Juni 2019.

Sementara itu Kang Daniel kembali ke Instagram Live untuk kali pertama dalam lima bulan pada 9 Juni kemarin, mengumumkan kepada penggemarnya dalam siaran langsung bahwa ia sedang mengerjakan proyek musik baru untuk debut solonya yang akan datang.

Baca juga: 5 Bulan Menghilang, Kang Daniel Muncul dengan Kabar Gembira

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com