Seungri Diduga Terkait dengan Kasus Narkoba Hanbin 2016 Lalu

Kompas.com - 20/06/2019, 17:17 WIB
Penyanyi K-pop Seungri tiba di kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan terkait sejumlah tuduhan di Seoul, Korea Selatan, pada 14 Maret 2019. AFP/JUNG YEON-JEPenyanyi K-pop Seungri tiba di kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan terkait sejumlah tuduhan di Seoul, Korea Selatan, pada 14 Maret 2019.

KOMPAS.com - Kabar terbaru datang dari skandal narkoba mantan member iKON, Kim Hanbin alias B.I. Pada 20 Juni 2019, No Cut News yang tayang di CBS, melaporkan bahwa Seungri diduga pernah diselidiki atas penggunaan narkoba pada 2016 lalu.

Pemeriksaan itu disebut-sebut terjadi pada sekitar waktu yang sama dengan penyelidikan terhadap kasus narkoba Han Seo Hee dan saat obrolan KakaoTalk Seo Hee dengan B.I berlangsung.

Menurut seorang sumber, pada akhir 2016, Kantor Kejaksaan Distrik Suwon melakukan tes narkoba dasar terhadap Seungri di rumahnya setelah mendapat informasi bahwa Seungri telah menggunakan ekstasi di Club Arena yang berlokasi di Distrik Gangnam, Seoul.

Dia juga menjalani tes urine dan folikel yang terpisah, namun Seungri dinyatakan negatif dan tidak didakwa atas tuduhan apa pun.

Baca juga: YG Entertainment Disebut Punya Metode Khusus Hilangkan Jejak Narkoba Artis-artisnya

Waktu penyelidikan tersebut disebut dekat dengan waktu Kantor Kejaksaan Distrik Suwon menerima pelimpahan kasus Han Seo Hee dari Kepolisian Yongin Dongbu dan mulai menyelidikinya.

Ketika No Cut News mencoba menghubungi jaksa untuk menanyakan tentang konteks, koneksi, dan hasil investigasi terhadap Seungri dan Han Seo Hee, mereka menolak menjawab.

"Karena adanya Undang Undang tentang Publikasi Fakta-Fakta Kejahatan Tersangka, kami tidak dapat mengungkapkan hal ini. Kantor Kejaksaan Distrik Suwon akan mengeluarkan pernyataan," kata jaksa penuntut yang bertanggung jawab atas kasus tersebut kala itu.

Sementara Yang Hyun Suk, pendiri YG Entertainment yang baru-baru ini hengkang, membantah segala dugaan tersebut.

"Semua kecurigaan yang telah diajukan sampai sekarang didasarkan pada pendapat sepihak para informan dan tidak benar dalam hal apa pun," ucap Yang Hyun Suk.

Baca juga: Adik Pendiri YG Entertainment Ikut Mengundurkan Diri sebagai CEO

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Soompi
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X