Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fedi Nuril: Karakter yang Aku Perankan Semakin Kuat dalam Film Kedua Ini

Kompas.com - 22/06/2019, 09:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor Fedi Nuril merasa bahwa karakter Doyok yang ia perankan karakternya semakin berkembang dalam film Mendadak Kaya. Fedi kali pertama menghidupkan tokoh Doyok melalui film pertama berjudul D.O.A: Cari Jodoh.

"Karakter yang aku perankan semakin kuat di film kedua ini," ujar Fedi saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019).

Sebab, menurut dia, konflik yang terjadi juga semakin luas. Jika pada film pertama bercerita tentang mencari jodoh untuk Doyok, dalam film kedua ini lebih banyak konflik yang terjadi.

"Jadi tiga orang pengangguran ini harus berusaha memutar otak gimana caranya dapat duit supaya dapat menyelesaikan masalah yang ada. Mulai dari halal sampai pakai jalan pintas (menipu sana sini) hingga akhirnya dapat durian runtuh," katanya lagi.

Baca juga: Gigi Palsu Bikin Fedi Nuril Lebih Cepat Ngos-ngosan

Selain itu, film yang disutradai oleh Anggy Umbara ini juga mengangkat karakter yang ada di kehidupan masyarakat sehari–hari.

"Jadi kayak di masyarakat ini selalu ada sebagian orang yang selalu mikirin jodoh, ada pula sebagian orang yang selalu cari duit terus-menerus dari bawah, menengah, sampai kaya. Nah, itu kami wujudkan dalam film dan kami tampilkan di karakter ini," kata Fedi.

Selain dibintangi oleh Fedi Nuril, Mendadak Kaya juga menghadirkan Pandji Pragiwaksono sebagai Otoy dan Dwi Sasono sebagai Ali Oncom. Ada pula Nirina Zubir, Ence Bagus, dan Jihane Almira.

Film persembahan yang diproduksi Manoj Punjabi ini telah tayang sejak 20 Juni 2019 dan dapat disaksikan di seluruh bioskop Indonesia. (Sherly Angeline)

Baca juga: Pandji Pragiwaksono dan Fedi Nuril Naik Wahana Sampai Muntah demi Mendadak Kaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com