Polisi Periksa Psy Terkait Tuduhan Penyediaan PSK oleh Bos YG Entertainment

Kompas.com - 24/06/2019, 10:55 WIB
Penyanyi asal Korea Selatan PSY SoompiPenyanyi asal Korea Selatan PSY
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Diam-diam kepolisian Seoul, Korea Selatan, telah memanggil penyanyi Psy, terkait kasus dugaan penyediaan prostitusi oleh pendiri YG Entertainment Yang Hyun Suk.

Pada Minggu (23/6/2019), polisi mengatakan pemeriksaan Psy dilakukan pada 17 Juni lalu. Psy mendapat pertanyaan tentang tuduhan bahwa Yang Hyun Suk menyediakan pekerja seks komersial (PSK) kepada pebisnis asal Malaysia.

Sebelumnya program "Straight" yang ditayangkan MBC pada Mei lalu mengungkap bahwa Yang Hyun Suk menyediakan PSK untuk dua pebisnis asal Asia Tenggara pada Juli 2014. Salah satu dari pebisnis itu disebut bernama Jho Low.

Menurut MBC, Yang Hyun Suk mengundang 25 perempuan dalam sebuah jamuan makan malam. Sepuluh perempuan di antaranya dibawa oleh Madam Jung.

"Memang benar beberapa perempuan hadir di acara makan malam itu, meski demikian tidak ada kegiatan prostitusi," kata Madam Jung saat diperiksa polisi pada 18 Juni lalu.

Dalam pernyataan resminya, Yang Hyun Suk memberi tanggapan senada. Ia mengaku hadir di acara itu, tetapi tidak melihat adanya praktik prostitusi.

"Bahkan bukan saya yang membayar makan malam tersebut," katanya.

Ia mengaku tidak berhubungan lagi dengan pebisnis-pebisnis yang hadir di acara makan malam itu.

"Meskipun saya mengenal Madam Jung, saya tidak tahu apa pun soal perempuan-perempuan yang hadir di sana," lanjut Yang.

Berita-berita awal menyebut bahwa seorang penyanyi YG Entertainment ada di jamuan makan malam itu.

Belakangan diketahui bahwa artis yang dimaksud adalah Psy, yang ketika itu masih berada di bahwa naungan YG Entertainment.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Soompi
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X