Iko Uwais: Orang Indonesia Bisa Berprestasi di Hollywood

Kompas.com - 26/06/2019, 10:28 WIB
Iko Uwais berpose saat wawancara khusus bersama Kompas.com di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanIko Uwais berpose saat wawancara khusus bersama Kompas.com di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Iko Uwais tidak mau disebut sebagai pelopor aktor Indonesia yang bermain di industri Hollywood.

"Tapi, kalau buat dari keterlibatan saya untuk membuka peluang teman-teman, otomatis ya," ujar Iko dalam wawancara terbatas beberapa media termasuk Kompas.com di Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2019).

Iko mengatakan bahwa dia bukan satu-satunya aktor laga Indonesia yang berkiprah di industri film Hollywood. Masih ada nama-nama seperti Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman, dan Joe Taslim.

"Sudah bisa dilihat sendiri, teman-teman seperjuangan sudah memperindah warna dari layar-layar lebar. Itu sudah sangat menjwab pertanyaan dari teman-teman atau pun penonton semua ya," kata Iko.

Iko menuturkan ia sudah beberapa kali berbincang dengan para pelaku industri perfilman Hollywood.

Baca juga: Dicari dan Ditunggu Mantan Pegulat WWE Dave Bautista, Iko Uwais Mengaku Deg-degan

Mereka, kata Iko, sudah memandang dan memperhitungkan aktor-aktor Indonesia. Mereka tidak hanya memandang seorang Iko, Yayan, Cecep, ataupun Joe.

"Enggak cuman satu aja. Jadi enggak cuma pencak silat aja, tapi orang Indonesia sih bisa berprestasi di Hollywood juga," kata Iko.

Iko Uwais sudah beberapa kali membintangi film produksi Hollywood. Beberapa di antaranya adalah Mile 22, Star Wars Episode VII - The Force Awakens, dan Stuber.

Baca juga: Mampu Banting Mantan Pegulat WWE Dave Bautista, Iko Uwais Ungkap Tekniknya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X