Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Cerai, Festival Descendants of the Sun Pun Batal

Kompas.com - 30/06/2019, 14:20 WIB
Patung karakter Song Joong dan Song Hye Kyo di Kota Taebak, Korea Selatan. Kota yang menjadi lokasi shooting drama Descendants of the Sun menjadi tujuan wisata populer. AllkpopPatung karakter Song Joong dan Song Hye Kyo di Kota Taebak, Korea Selatan. Kota yang menjadi lokasi shooting drama Descendants of the Sun menjadi tujuan wisata populer.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Kota Taebaek, Provinsi Gangwon, Korea Selatan, menjadi tujuan wisata yang sangat popular seiring popularitas drama Descendants of the Sun yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Drama yang ditayangkan pada 2016 itu dibuat di kota tersebut. Pemerintah kota Taebaek membangun kembali set Descendants of the Sun dan menjadikannya tempat tujuan wisata sejak Agustus 2016.

Kota Taebaek mengeluarkan 270 juta won (Rp 3,2 miliar) untuk membangun taman Descendants of the Sun itu.

Bahkan sebuah patung yang menggambarkan Kapten Shi Jin (Song Joong Ki) dan dokter Mo Yeon (Song Hye Kyo) berciuman dibangun di taman itu. 

Popularitas taman itu semakin melambung setelah Song Joong Ki dan Song Hye Kyo benar-benar menjadi pasangan dan menikah.

Kota itu pun menggelar Taebaek Couple Festival. Pada acara tahunan itu, para turis bisa napak tilas perjalanan cinta karakter Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Tahun ini seharusnya Taebaek Couple Festival menggelar acara itu untuk kali ketiga. Tanggal penyelenggaraannya pun sudah ditetapkan, yakni mulai 27 Juli dan digelar selama dua hari.

Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan Kang Mo Yeon (Song Hae Kyo) ketika  bertemu untuk kali pertama, di rumah sakit. Keduanya jatuh cinta pada pandangan pertama.Descendants of the Sun Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan Kang Mo Yeon (Song Hae Kyo) ketika bertemu untuk kali pertama, di rumah sakit. Keduanya jatuh cinta pada pandangan pertama.
Namun kabar mengejutkan datang dari Song Joong Ki. Ia mengumumkan sedang mengajukan cerai terhadap Song Hye Kyo.

Panitia festival pun berpikir ulang untuk meneruskan festival tahun ini. Pada Jumat (28/6/2019), panitia Taebaek Couple Festival mengumumkan pembatalan acara tersebut.

“Setelah melalui diskusi, kami memutuskan untuk membatalkan Taebaek Couple Festival mengingat suasana yang sedang tidak memungkinkan,” kata juru bicara panitia.

Baca juga: Song Joong Ki Ajukan Gugatan Cerai Tanpa Beritahu Song Hye Kyo

“Namun kami akan mendiskusikan lebih lanjut apakah festival itu tetap digelar pada kesempatan lain atau menggunakan tema berbeda,” lanjut panitia. 

Taebaek Couple Festival sebelumnya berhasil menarik lebih dari 12.000 pengunjung, turis, dan penggemar drama Descendants of the Sun.

Perceraian Song Joong Ki dari Song Hye Kyo diperkirakan bakal berdampak lebih jauh terhadap Kota Taebaek, khususnya pada sektor pariwisatanya. 

Baca juga: Song Hye Kyo dan Song Joong Ki Peringatkan Penyebar Gosip soal Perceraian

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Allkpop
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X