Selesai Wamil Hari Ini, T.O.P BIGBANG Jadi Trending Topic Dunia

Kompas.com - 06/07/2019, 09:34 WIB

KOMPAS.com - Salah satu member boyband BIGBANG, Choi Seung Hyun alias T.O.P, resmi menyelesaikan tugas wajib militer atau wamil hari ini, Sabtu (6/7/2019).

Selesainya T.O.P dari wamil sontak membuat para VIP, penggemar BIGBANG, bersemangat. Mereka pun merayakan kepulangan idolanya itu dengan ramai-ramai menggunakan tagar atau hashtag #LongTimeNoSeeTOP.

Tagar tersebut kemudian membuat T.O.P masuk daftar trending topic dunia dan Indonesia. Ia menjadi topik yang paling banyak dibicarakan nomor enam sedunia. Sementara di Indonesia, T.O.P bertengger di posisi kedua.

Tercatat ada sekitar 166.000 twit yang menggunakan tagar #LongTimeNoSeeTOP tersebut.

T.O.P pun menjadi anggota pertama BIGBANG yang menyelesaikan wamil.

Baca juga: Dapat Potongan 27 Hari, T.O.P Selesai Wajib Militer pada Juli 2019

T.O.P awalnya mendaftar sebagai polisi wajib militer pada Februari 2017. Meski begitu, ia hanya bertugas sampai musim panas saat itu. T.O.P diberhentikan dari tugas karena kasus penggunaan ganja.

Dia kemudian memulai kembali layanan wajib militernya sebagai pekerja layanan publik pada Januari 2018. T.O.P dijadwalkan untuk menyelesaikan tugasnya itu pada awal Agustus tahun ini.

Namun, undang undang militer baru yang diterapkan pada 2018 memperpendek periode layanan yang menyebabkan masa tugasnya hanya hingga Juli.

Meski wajib militer T.O.P diwarnai kontroversi, para penggemarnya tetap senang melihatnya kembali.

T.O.P BIGBANG jadi trending topic dunia karena tugas wajib militernya akhirnya selesai hari ini, Sabtu (6/7/2019).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA T.O.P BIGBANG jadi trending topic dunia karena tugas wajib militernya akhirnya selesai hari ini, Sabtu (6/7/2019).

Baca juga: Masa Wamil T.O.P BIGBANG Diperpendek, Ini Alasannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Soompi


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.