Cerita Ratna Galih Hadapi Ketegangan Jelang Lahirkan Bayi Kembar

Kompas.com - 09/07/2019, 15:31 WIB
Artis peran Ratna Galih menggendong bayi kembarnya yang baru lahir. Instagram/Ratna GalihArtis peran Ratna Galih menggendong bayi kembarnya yang baru lahir.

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Ratna Galih mengatakan, dia merasa panik saat menjalani proses persalinan caesar untuk kali pertama.

Ratna melahirkan anak kembar, laki-laki dan perempuan, yang menjadi anak keempat dan kelima dari pernikahannya dengan Sawkani Jamhuri pada Jumat (5/7/2019).

"Pas sudah disuruh ke lantai 4 ruang operasi dari yang tadinya aku stabil tiba-tiba langsung gemeteran gitu badan. Terus kata suami aku muka pucat, dipegang pipi dingin banget, sempat tegang banget," kata Ratna saat ditemui di RS Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

"Karena kan pengalaman pertama aku masuk ruang operasi, pas masuk kok ruang operasi banyak orang, belum ada yang aku kenal, yang familiar," sambungnya.

Baca juga: Ratna Galih Ikut Program Bayi Tabung karena Ingin Anak Perempuan

Ratna bercerita, sempat ada momen menegangkan ketika dia masih di meja operasi. Saat itu Ratna merasa sesak karena terlalu panik.

"Sempet ada momen aku mulai panik pas mau mulai di operasi. Aku bilang sama dokter ‘dok aku sesak’ sama dokter anastesi ‘enggak kok ini ibu panik aja, tarik nafas, buang nafas’," tutur Ratna.

Meski demikian, proses persalinan berjalan lancar.

"The whole process lancar, alhamdulillah enggak seserem yang aku bayangin," imbuhnya.

Anak kembar Ratna dan Sawkani diberi nama Shaldy Ararya Sawkani dengan berat lahir 2,3 kilogram, panjang 46 cm, dan Shelma Aisyah Sawkani dengan berat lahir 2,2 kilogram, panjang 46 cm.

Baca juga: Nadi Ratna Galih Berdetak Kencang Saat Lahirkan Bayi Kembarnya

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X