Membedah Trailer Film Mulan: Live-action Vs Animasi

Kompas.com - 09/07/2019, 18:49 WIB
Live-action Mulan vs animasi Mulan. Screen RantLive-action Mulan vs animasi Mulan.

KOMPAS.com - Disney telah merilis teaser trailer pertama untuk live-action Mulan yang akan dirilis pada 27 Maret 2020.

Disutradarai oleh Niki Caro dan dibintangi oleh Liu Yifei, daur ulang ini diatur menjadi salah satu sajian terbesar dari Disney untuk tahun depan.

Bagaimana jika teaser trailer remake live-action Mulan dibandingkan dengan animasi klasiknya? Mari simak rinciannya di bawah ini:

Baca juga: Berkenalan dengan Liu Yifei, Aktris Cantik Pemeran Mulan

1. Mulan menunggang kuda

Teaser trailer live-action Mulan dibuka dengan adegan Mulan mengendarai kudanya, yang tampak lebih epik daripada versi animasinya. Dalam animasinya, Mulan juga terlihat mengendarai kuda, namun disajikan sebagai momen yang lebih lucu.

Sementara Mulan versi 2020 tampaknya mengambil pendekatan yang lebih serius terhadap adegan itu.

Komparasi Mulan versi live-action dengan Mulan versi animasi.YouTube/IGN Komparasi Mulan versi live-action dengan Mulan versi animasi.

2. Kondisi desa

Dalam trailer live-action Mulan, terlihat juga penampakan desa tempat rumah Mulan berada, yang terlihat sangat detail bahkan dari kejauhan. Ada beberapa percikan warna di sepanjang bangunan kayu dan sepertinya mereka telah mengambil kesempatan untuk meramaikan tempat ini.

Dalam animasi Mulan, meskipun tidak jauh berbeda, desanya memiliki desain yang lebih sederhana.

Komparasi Mulan versi live-action dengan Mulan versi animasi.YouTube/IGN Komparasi Mulan versi live-action dengan Mulan versi animasi.

3. Ibu Mulan

Anggota keluarga Mulan tampak pula dalam trailer. Dimulai dengan ibunya, Hua Li (Rosalind Chou), yang disuarakan oleh Freda Foh Shen dalam animasi aslinya.

Sekali lagi, penonton dapat melihat bahwa lebih banyak perhatian diberikan pada detail kostum di sini, dengan warna hijau dan emas terlihat lebih tradisional dan terperinci daripada apa yang ada dalam animasinya.

Komparasi Mulan versi live-action dengan Mulan versi animasi.YouTube/IGN Komparasi Mulan versi live-action dengan Mulan versi animasi.

Baca juga: Trailer Live-action Mulan Dirilis, Keberadaan Mushu Dipertanyakan

4. Ayah Mulan

Ayah Mulan, Hua Zhou, diperankan oleh Tzi Ma dalam pembuatan ulang live-action Mulan, disuarakan oleh Soon Tek-Oh dalam film aslinya. Gaya rambutnya tetap sama, namun versi live-action ayah Mulan ini tidak memiliki brewok dan sekali lagi kostumnya terlihat sedikit lebih detail.

Seperti dalam animasinya, ayah Mulan merupakan veteran perang yang dipanggil untuk kembali bertugas ke medan peran meskipun kesehatannya buruk, yang menyebabkan putrinya menggantikannya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X