Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nilai Memuaskan, Iqbaal Ramadhan Ingin Ambil Program Double Degree

Kompas.com - 09/07/2019, 18:53 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Iqbaal Ramadhan berencana mengambil program double degree (gelar ganda) di Monash University, Australia, tempatnya berkuliah saat ini.

Rencana itu muncul setelah ia melihat nilai akademisnya pada semester pertama di bangku kuliah memuaskan.

"Alhamdulillah enam bulan pertama nilainya sangat memuaskan dan bisa saya punya credit point yang cukup buat saya ngambil double degree juga," ucap Iqbaal dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

Saat ini Iqbaal belum memastikan rencana tersebut. Namun ia mengaku senang dengan kegiatannya di bidang pendidikan.

"Saya enggak tahu sih mau mengambil double degree atau enggak, mungkin major minor tapi ya saya mau menyibukkan diri dengan sekolah sih," ucapnya.

Selain itu, kata Iqbaal, karakter dan lingkungan masyarakat di tempatnya berkuliah semakin membuka matanya untuk bisa melakukan banyak hal positif lainya.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Ingin Musik Indie Lebih Dihargai, Begini Impiannya

"Saya makin merasa kalau 'wah gue harus benar-benar strive untuk terus benar-benar belajar berkarya terus karena makin dilihat orang, makin kenal orang kan referensi juga makin banyak jadi kayak pengin melakukan sesuatu," paparnya.

Iqbaal menambahkan, untuk mencapai apa yang ia impikan tersebut, dirinya kini sering melakukan kontemplasi agar lebih memahami apa yang harus dilakukan dirinya.

"Jadi tiap hari kayak mau introspeksi gitu, kayak hari ini gua sudah ngerjain sesuatu belum ya, apa yang harus gue kerjain hari ini ya, jadi kayak hari rilex chill gua pasti ada sesuatu yang gue kerjain sih," imbuhnya.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Pengin Jadi Barista di Melbourne, Kenapa Ya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com