Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Korea Kang Ji Hwan Ditangkap atas Tuduhan Pelecehan Seksual 2 Perempuan

Kompas.com - 10/07/2019, 09:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Aktor Korea Selatan, Kang Ji Hwan, ditangkap polisi dengan tuduhan melakukan kekerasan atau pelecehan seksual.  Polisi menangkap Kang Ji Hwan di rumahnya di kawasan Gwangju pada 9 Juli 2019 pukul 22.50 waktu setempat.

Menurut laporan, Kang Ji Hwan pulang ke rumah dengan dua staf perempuan dari agensinya, berinisial "A" dan "B", untuk minum bersama setelah acara makan malam perusahaan. 

Malamnya, dia pergi ke kamar tempat kedua perempuan itu tidur dan melakukan pelecehan seksual terhadap "A" dan serangan tidak senonoh pada "B".

Sebelumnya, malam itu pukul 21.41, "A" sempat mengirim pesan singkat ke seorang temannya di Seoul.

"Saya minum-minum di rumah aktor Kang Ji Hwan dan sekarang kami terjebak," tulisnya dalam pesan tersebut sekaligus meminta temannya itu untuk melaporkannya. 

Ketika polisi tiba di rumah Kang Ji Hwan, "A" mengatakan bahwa dia telah tidur ketika Kang Ji Hwan secara seksual menyerangnya, yang kemudian membuat aktor tersebut ditangkap.

Baca juga: Aktor Korea Rain Ogah Anaknya Jadi Sorotan Publik

Namun, saat diperiksa di kantor polisi, Kang Ji Hwan mengaku tak sadar berada di kamar tempat "A" dan "B" tidur.

“Saya ingat minum-minum, tapi saya tidak ingat apa-apa setelah itu. Ketika saya membuka mata, saya berada di ruangan tempat ("A") sedang tidur," ujar aktor itu.

Setelah beberapa pertanyaan, Kang Ji Hwan, yang masih mabuk akhirnya ditahan. Polisi akan lanjit memeriksa Kang Ji Hwan lagi hari ini.

"Kami belum sepenuhnya menyelidiki masalah ini, jadi selain soal Kang Ji Hwan telah ditangkap karena kekerasan seksual, kami tidak dapat mengungkapkan apa pun," ujar seorang sumber dari kepolisian.

Kang Ji Hwan saat ini diketahui membintangi drama televisi berjudul Joseon Survival.

Baca juga: Aktor Korea Rain Jalani Latihan Berat bak Atlet Nasional

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com