Aktor Korea Kang Ji Hwan Ditangkap atas Tuduhan Pelecehan Seksual 2 Perempuan

Kompas.com - 10/07/2019, 09:32 WIB
Aktor Korea Selatan, Kang Ji Hwan. SoompiAktor Korea Selatan, Kang Ji Hwan.

KOMPAS.com - Aktor Korea Selatan, Kang Ji Hwan, ditangkap polisi dengan tuduhan melakukan kekerasan atau pelecehan seksual.  Polisi menangkap Kang Ji Hwan di rumahnya di kawasan Gwangju pada 9 Juli 2019 pukul 22.50 waktu setempat.

Menurut laporan, Kang Ji Hwan pulang ke rumah dengan dua staf perempuan dari agensinya, berinisial "A" dan "B", untuk minum bersama setelah acara makan malam perusahaan. 

Malamnya, dia pergi ke kamar tempat kedua perempuan itu tidur dan melakukan pelecehan seksual terhadap "A" dan serangan tidak senonoh pada "B".

Sebelumnya, malam itu pukul 21.41, "A" sempat mengirim pesan singkat ke seorang temannya di Seoul.

"Saya minum-minum di rumah aktor Kang Ji Hwan dan sekarang kami terjebak," tulisnya dalam pesan tersebut sekaligus meminta temannya itu untuk melaporkannya. 

Ketika polisi tiba di rumah Kang Ji Hwan, "A" mengatakan bahwa dia telah tidur ketika Kang Ji Hwan secara seksual menyerangnya, yang kemudian membuat aktor tersebut ditangkap.

Baca juga: Aktor Korea Rain Ogah Anaknya Jadi Sorotan Publik

Namun, saat diperiksa di kantor polisi, Kang Ji Hwan mengaku tak sadar berada di kamar tempat "A" dan "B" tidur.

“Saya ingat minum-minum, tapi saya tidak ingat apa-apa setelah itu. Ketika saya membuka mata, saya berada di ruangan tempat ("A") sedang tidur," ujar aktor itu.

Setelah beberapa pertanyaan, Kang Ji Hwan, yang masih mabuk akhirnya ditahan. Polisi akan lanjit memeriksa Kang Ji Hwan lagi hari ini.

"Kami belum sepenuhnya menyelidiki masalah ini, jadi selain soal Kang Ji Hwan telah ditangkap karena kekerasan seksual, kami tidak dapat mengungkapkan apa pun," ujar seorang sumber dari kepolisian.

Kang Ji Hwan saat ini diketahui membintangi drama televisi berjudul Joseon Survival.

Baca juga: Aktor Korea Rain Jalani Latihan Berat bak Atlet Nasional

 



Sumber Soompi
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X