Joe Taslim dan Peran Barunya sebagai Sub-Zero di Mortal Kombat

Kompas.com - 11/07/2019, 14:12 WIB
Aktor laga asal Indonesia Joe Taslim menghadiri pemutaran perdana film produksi Netflix Films, The Night Comes for Us, di Fantastic Fest yang digelar Alamo Drafthouse, Austin, Texas, pada 23 September 2018.   Rick Kern/Getty Images for Netflix/AFP Aktor laga asal Indonesia Joe Taslim menghadiri pemutaran perdana film produksi Netflix Films, The Night Comes for Us, di Fantastic Fest yang digelar Alamo Drafthouse, Austin, Texas, pada 23 September 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor laga  Joe Taslim kembali bermain di film produksi Hollywood. Kali ini ia terlibat di film Mortal Kombat dengan peran sebagai Sub-Zero.

Sub-Zero merupakan salah satu karakter asli game Mortal Kombat yang diperkenalkan tahun 1992. Ia dikenal kekuatannya dengan serangan es dan memiliki musuh Scorpion.

Banyak hal menarik dari terpilihnya Joe. Apa saja?

1. Trending Topic di Twitter

Keterlibatan Joe menjadi buah bibir warganet. Nama Joe Taslim bahkan masuk 10 besar trending topic di Twitter, pada Rabu (10/7/2019).

Total ada sebanyak 5.046 twit yang membicarakan Joe Taslim dengan peran barunya sebagai Sub-Zero.

Perbincangan Joe tersebut juga dilontarkan oleh banyak aktor lainnya, baik lokal maupun internasional, misalnya aktor Tong Hoon Lee dan produser film Doomsday Ben Trebilcook.

Baca juga: Jadi Sub-Zero di Film Mortal Kombat, Joe Taslim Trending Topic Twitter

2. Pujian Joko Anwar

Sebagai sesama insan film Tanah Air, sutradara Joko Anwar merasa bangga begitu mendengar kabar baik tersebut.

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Joko mengatakan Sub-Zero adalah salah satu karakter favoritnya. Ia bangga karena seorang temannya, Joe Taslim, yang memerankan ka.

Namun, Joko berharap dengan capaian baru Joe ini dirinya masih mendapat peluang untuk mengajak Joe bermain dalam film besutannya.

"Makin susah lah ini mau ajak dia main pilim. Congrats, Joeee!" ujar Joko seperti dikutip Kompas.com, Rabu (10/7/2019) dari akun Instagram-nya.

Baca juga: Joe Taslim Digaet Bintangi Film Mortal Kombat, Joko Anwar Bangga tapi Khawatir

3. Sudah berangkat ke Australia untuk syuting

Manajer aktor Joe Taslim, Bucie Lee mengatakan, kini Joe sudah berada di Australia untuk menjalani syuting film Mortal Kombat.

"Joe lagi di Australia sekarang, datang untuk keperluan produksi syuting," kata Bucie saat dihubungi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (10/7/2019).

Joe dan tim mengaku sangat bersemangat untuk film ini.

"Dan akan jadi project film pertama dengan Warner Brothers dan New Line. Kami tim sangat excited," lanjutnya.

Baca juga: Joe Taslim Ternyata Sudah ke Australia untuk Syuting Mortal Kombat

3. Joe Taslim tak menyangka terpilih

Manajer aktor Joe Taslim, Bucie Lee, mengatakan bahwa Joe tidak pernah menyangka bisa memerankan karakter favoritnya di video gim Mortal Kombat.

"Sub-Zero adalah karakter paling terfavorit di MK (Mortal Kombat) dan juga jadi karakter favoritnya Joe, bener-bener enggak nyangka bisa dipilih mainin karakter ini. Yang dulunya cuma bisa dimainin di game. Dream comes true," tulis Bucie melalui pesan WhatsApp kepada Kompas.com.

Baca juga: Joe Taslim Tak Sangka Bisa Perankan Karakter Favoritnya dalam Film Mortal Kombat

4. Dari judo jadi aktor internasional

Jauh sebelum berakting, Joe merupakan atlet judo profesional. Joe berhasil menyabet beberapa medali emas di kejuaraan nasional, satu medali emas di South East Asia Judo Championship Singapore 1999, dan satu medali perak di SEA Games 2007.

Lewat bekal beladiri itu, Joe berhasil masuk industri film hingga bermain dalam film-film Hollywood, mulai dari Fast and Furious 6 (FF6), Star Trek Beyond, hingga Mortal Kombat live-action.

Baca juga: Dari Judo, Joe Taslim Berlaga di Hollywood

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X