Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Garis Biru, Film Remaja Tak Biasa yang Sempat Menuai Kontroversi

Kompas.com - 15/07/2019, 11:54 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Film remaja garapan Starvision Plus, Dua Garis Biru telah menghiasi layar bioskop di seluruh Indonesia sejak 11 Juli 2019 lalu.

Sebelum muncul di muka publik, film yang disutradarai Gina S Noer itu cukup mencuri perhatian. Bahkan Dua Garis Biru meraup setengah juta penonton setelah tiga hari tayang.

Mengusung isu yang kerap kali tabu diperbincangkan membuat Dua Garis Biru mendapatkan pro kontra di awal kemunculan teaser-nya.

Baca juga: 3 Hari Tayang, Film Dua Garis Biru Raup Setengah Juta Penonton

Diperankan oleh bintang muda yakni Zara JKT48 dan Angga Aldi Yunanda, Dua Garis Biru bercerita tentang kehidupan sepasang remaja, Bima dan Dara yang menikmati jalinan asmara masa muda mereka.

Namun, tiba-tiba masa depan mereka terancam, karena Dara hamil di luar nikah. Dara memiliki impian untuk bersekolah di Korea Selatan.

Akting Zara dan Angga cukup meyakinkan dan berhasil membawa penonton terbawa suasana.

Apalagi, didukung oleh akting para aktor senior seperti Cut Mini, Lulu Tobing, Dwi Sasono dan Arswendy Bening Swara yang sangat menggugah perasaan.

Baca juga: Rhoma Irama Bikin Gina S Noer Ubah Nama Karakter Film Dua Garis Biru

Terutama ketika di satu adegan yang intens dan padat, sangat menguras emosi, saat para orangtua mengetahui kabar mengejutkan itu. Siap-siap adegan ini sangat berpotensi mengundang air mata.

Dua Garis Biru merupakan film remaja yang tidak biasa. Film ini memiliki premis cerita yang cukup berat namun dikemas dengan apik.

Secara pengambilan gambar dan permainan warna pun tidak kalah menarik dari film remaja lain.

Film ini tidak hanya mencoba menggambarkan konsekuensi dari tindakan ceroboh yang dialami para remaja, tapi juga "menyentil" para orangtua dalam mendampingi anak-anak mereka.

Baca juga: 7 Tahun Bersembunyi, Lulu Tobing Hadir Kembali Lewat Dua Garis Biru

Bagaimana akhir cerita Bima dan Dara? Apakah Dara berhasil melanjutkan pendidikan ke Korea? Lalu, apa yang terjadi dengan anak mereka? Temukan jawabannya di biskop-bioskop kesayangan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com