7 Lagu Galau Didi Kempot yang Menyayat Hati

Kompas.com - 15/07/2019, 16:57 WIB
Didi Kempot ShutterstockDidi Kempot

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Didi Kempot (52) yang dikenal dengan tembang-tembang campursari mendadak trending topic di Twitter pada Minggu (14/7/2019) malam.

Rupanya, Didi habis manggung di acara Ngobam (Ngobrol Bareng Musisi) bersama Didi Kempot di Wedangan Gulo Klopo, Kartosuro, Jawa Tengah, Minggu malam.

Acara itu digagas oleh YouTubers Gofar Hilman, penyiar radio Hard Rock FM, yang tayang pada kanal YouTube-nya secara langsung.

Ratusan penggemar muda pun membludak meramaikan penampilan dari penyanyi yang dijuluki "Godfather of Broken Heart" dan dipanggil dengan sebutan Lord Didi.

Baca juga: Di Balik Julukan Godfather of Broken Heart untuk Didi Kempot

Julukan tersebut tersemat kepada Didi lantaran lagu-lagunya yang menyayat hati yang menceritakan tentang kesedihan dan kisah patah hati.

Dari sekitan lagu-lagu pria berambut gondrong tersebut, Kompas.com merangkum beberapa lagu galau yang diciptakan dan dinyanyikan langsung oleh Didi.

1. Cidro

Cidro, lirik lagu yang menyayat hati ini berkisah tentang pengkhianatan cinta. Di mana seseorang yang amat mencintai pasangannya ini malah dikhianati. Sang pasangan begitu tega mengingkari janjinya.

Cidro sendiri merupakan lagu yang dirilis Didi lewat album yang berjudul Didi Kempot Live In Suriname. Album itu dirilis Didi pada 2018 lalu.

Gofar Hilman dan Didi Kempot dalam acara Ngobam di Wedangan Gulo Klopo, Kartosuro, Minggu (14/7/2019).Kompas.com/Luthfia Ayu Azanella Gofar Hilman dan Didi Kempot dalam acara Ngobam di Wedangan Gulo Klopo, Kartosuro, Minggu (14/7/2019).


2. Suket Teki

Bagi penggemar musik campursari pastinya tidak asing dengan lagu Suket Teki. Lagu yang kerap di-cover dan dinyanyikan oleh para artis-artis Jawa Timur ini dirilis Didi pada 2016 lalu lewat album Kasmaran.

Baca juga: Sad Boy dan Sad Girl Padati Ngobam Didi Kempot

Lagu yang bernuansa galau tersebut mengisahkan tentang seseorang yang patah hati karena dicampakan oleh pasangannya. Rasa sakit membuat orang tersebut sadar dan memilih mundur.


3. Sewu Kuto

Sewu Kuto alias seribu kota. Lagu yang begitu populer ini mengisahkan tentang seseorang yang mencari kekasihnya yang pergi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X