Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart yang Disukai Anak Muda

Kompas.com - 16/07/2019, 07:44 WIB
Penyanyi campur sari legendaris, Didi Kempot membawakan lagu Tanjung Emas Ninggal Janji pada perayaan HUT ke 50 Kompas Gramedia pada acara Banjir Kanal Barat (BKB) Festival 2013 di area Bendungan Pleret BKB, Simongan, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (7/9/2013) malam. Tribun Jateng/Wahyu SulistiyawanPenyanyi campur sari legendaris, Didi Kempot membawakan lagu Tanjung Emas Ninggal Janji pada perayaan HUT ke 50 Kompas Gramedia pada acara Banjir Kanal Barat (BKB) Festival 2013 di area Bendungan Pleret BKB, Simongan, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (7/9/2013) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara Ngobam alias Ngobrol Bareng Musisi bersama penyanyi campursari Didi Kempot masuk trending topic di Twitter pada Minggu malam (14/7/2019).

Acara Ngobam yang digagas oleh YouTubers Gofar Hilman, penyiar radio Hard Rock FM tersebut digelar di Wedangan Gulo Klopo, Kartosuro, Jawa Tengah.

Sekitar 2.000-an penggemar yang mayoritas anak muda pun menonton acara itu. Sad Boys dan Sad Girls, begitu julukan bagi penggemar Didi, menikmati penampilan penyanyi berjuluk " Godfather of Broken Heart" atau Lord Didi.

Julukan tersebut tersemat kepada Didi lantaran lagu-lagunya yang menyayat hati karena banyak mengisahkan tentang getirnya percintaan.

Membanggakan

Usai tampil dalam acara Ngobam, Didi mengaku tidak menyangka antusiasme penonton. Pria berambut gondrong tersebut mengaku bangga bahwa musiknya diterima publik.

"Itu betul-betul sangat membanggakan," ujar Didi saat dihubungi Kompas.com, Senin (15/7/2019).

Dikenal anak muda

Didi merupakan penyanyi campursari lawas. Karya-karyanya banyak dirilis sejak 1990-an hingga sekarang.

Yang membuat Didi senang adalah karya-karyanya ternyata diterima oleh anak-anak generasi saat ini.

"Membanggakan buat saya, ternyata anak-anak muda kenal dengan saya. Bisa saya bilang, bukan show saya aja, tapi penontonnya juga ikut turut show. Luar biasa," kata Didi.

Baca juga: Alasan Sad Boy dan Sad Girl Menggemari Didi Kempot...

Pesan Didi

Tidak banyak anak muda yang peduli pada budayanya, tak terkecuali pada musik campursari , yang berakar dari budaya Jawa, seperti yang dimainkan Didi. 

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X