Penampakan Kostum Gundala Buatan Amerika, Pertama Kali Dipamerkan di Bandung

Kompas.com - 18/07/2019, 12:59 WIB
Kostum Gundala yang dipamerkan di acara Pasar Komik Bandung, Sabtu (13/7/2019). Dok. Screen Play ProductionKostum Gundala yang dipamerkan di acara Pasar Komik Bandung, Sabtu (13/7/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Kostum Gundala yang dipakai dalam film untuk pertama kalinya dipamerkan di acara Pasar Komik Bandung (Pakoban) 2019 di Braga City Walk (BCW), Sabtu (13/7/2019).

Kostum Gundala yang dimunculkan ke publik ini bisa dibilang kesempatan langka. Sebab, selama ini kostum tersebut hanya bisa dilihat dari gambar-gambar di poster.

Baca juga: Joko Anwar Siapkan Tiga Kostum Gundala untuk Abimana Aryasatya

Apalagi, kostum tersebut khusus dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat.

“Kostum ini sudah bisa dilihat di poster, namun belum pernah sekalipun detailnya diperlihatkan langsung. Ini pertama kalinya kostum Gundala diperlihatkan ke publik,” ujar Abimana Aryasatya yang memerankan Sancaka dewasa alias Gundala, Sabtu.

Kostum Gundala yang dipamerkan di Pasar Komik Bandung, Minggu (14 Juli 2019).KOMPAS.com/RENI SUSANTI Kostum Gundala yang dipamerkan di Pasar Komik Bandung, Minggu (14 Juli 2019).

Kostum dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat

Kostum Gundala yang dikenakan Abimana dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat. Sutradara Joko Anwar sebelumnya menceritakan jika ia tidak mau main-main dalam menggarap film Gundala, termasuk untuk kostum superhero asli Indonesia itu.

"Kami buat di LA dibuat perusahaan yang sama dengan Wathcmen dan Daredevil," kata Joko dalam jumpa pers di Gedung SCTV, Jakarta Pusat, Selasa (29/5/2019).

Baca juga: Kostum Gundala Dibuat di Los Angeles, Satu Pabrik dengan Daredevil

Menurut Joko, kostum juga harus dibuat detail untuk menunjang hasil film yang bagus.

"Kostum harus membumi, semua orang bisa relate, kostum kami bikin praktis. Kenapa itu ada kuping, kenapa ada armor, kita bikin praktis," kata Joko.

Kostum Gundala yang dipamerkan di Pasar Komik Bandung, Minggu (14 Juli 2019).KOMPAS.com/RENI SUSANTI Kostum Gundala yang dipamerkan di Pasar Komik Bandung, Minggu (14 Juli 2019).

Dalam prosesnya, Abimana juga harus terbang ke LA untuk menyesuaikan ukuran kostum tersebut. Proses pengukuran menggunakan alat digital.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X