Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghuni Sel, Galih Ginanjar Sakit Dua Hari

Kompas.com - 18/07/2019, 16:10 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Galih Ginanjar sakit dua hari selama ditahan di Rutan Polda Metro Jaya karena kasus pencemaran nama baik alias video ikan asin.

"Sempat sakit dua hari. Mungkin kaget ya namanya juga manusia pasti kan beda gitu," ujar istri Galih, Barbie Kumalasari, di Polda Metro Jaya.

Setelah bertemu, kata Barbie, kondisi Galih sudah membaik. Galih hanya lelah saja.

"Tapi alhamdulillah tadi sudah sehat, sudah mulai penyesuaian. Kami kasih makanan dan ngobrol bentar soal kesehatannya dia," kata dia.

Sebelumnya, Pablo, Rey, dan Galih ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut berdasarkan gelar perkara yang dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Baca juga: Sudah Kangen, Barbie Kumalasari Akan Jenguk Galih Ginanjar

Galih dinilai menghina Fairuz dalam video yang diunggah di akun YouTube Rey dan Pablo. Hinaan tersebut salah satunya terkait bau ikan asin.

Akibat perbuatannya, ketiga dijerat Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 jo Pasal 45 Ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal 310, Pasal 311 KUHP dengan ancaman hukuman lebih dari enam tahun penjara.

Baca juga: Barbie Kumalasari: Biasa Sayang-sayangan sama Galih Ginanjar, Sekarang...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com