Pamer Kemewahan, 3 Pesohor Ini Pernah "Disenggol" Ditjen Pajak di Twitter

Kompas.com - 30/07/2019, 18:51 WIB
Raffi Ahmad dan Raditya DIka berfoto di samping mobil Koenigsegg. Dok Pribadi/TwitterRaffi Ahmad dan Raditya DIka berfoto di samping mobil Koenigsegg.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama mengatakan, pihaknya tengah gencar melakukan penyuluhan untuk membuat masyarakat Indonesia, terutama kaum milenial yang telah memiliki penghasilan, untuk taat membayar pajak.

Ia mengatakan, pihaknya telah membentuk account representative (AR) atau pemeriksa kepatuhan wajib pajak di setiap Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang 70 persen timnya adalah milenial.

Harapannya, tim ini dapat melakukan sosialisasi dengan gaya yang lebih end user, salah satunya melalui media sosial.

Ia mengatakan, tim ini kerap berinteraksi langsung dengan para pengguna media sosial, termasuk para pesohor Indonesia.

Ia mengatakan, cara ini terbukti ampuh untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak.

"Sudah cukup lama (sosialisasi melalui media sosial), perkembangan cukup bagus sejak tax amnesty tahun 2016 yang terbukti efektif untuk mensosialisasikan program tersebut," ujar Hestu saat dihubungi Kompas.com, Selasa (30/7/2019).

Lalu siapa saja pesohor negeri yang pernah "disentil" Ditjen Pajak melalui media sosial? Berikut Kompas.co merangkumnya untuk Anda. 

1. Raffi Ahmad

Akun Twitter Ditjen Pajak pernah membalas tweet penulis Raditya Dika yang sedang memamerkan mobil mewah milik presenter Raffi Ahmad pada bulan Agustus 2017.

Awalnya, Raditya mengunggah foto dirinya tengah bersama suami Nagita Slavina itu. Mereka tengah bepose di samping mobil Koenigsegg milik Raffi.

"Main ke rumah kak Raffi lagi. Eh malah ada mobil Koenigsegg, lebih mahal dari Lamborgini + Rolls-Royce digabung nih," tulis pemilik akun @radityadika itu.

Selang beberapa waktu kemudian akun @DirjenPajakRI pun mengomentari tweet bintang film Hangout itu sambil menitipkan pesan kepada sang pemilik mobil mewah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X