Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcelltujuhbelas, Rayakan Eksistensi Marcell Siahaan di Dunia Musik

Kompas.com - 31/07/2019, 18:40 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi solo Marcellius Kirana Hamonangan yang akrab disapa sebagai Marcell Siahaan akan menggelar konser bertajuk "Marcelltujuhbelas", pada 18 Oktober 2019 mendatang di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Marcel memaknai konser ini tak sekadar sebagai napak tilas 17 tahun ia bergelut di belantika musik Tanah Air, tapi juga menjadi penanda bahwa ia masih konsisten di dunia musik.

"Konser 17 tahun saya memaknainya seperti seleberasi menyenangkan untuk berbagi lebih intimate lagi dengan pendengar saya. Dan sekarang saya bisa ketemu langsung memberikannya," ucap Marcell dalam jumpa pers konsernya di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2019).

"Dan juga ini perayaan untuk membuktikan 'I'm still alive'. Tapi saya pengin industri ini menjadi sebuah legacy yang baik untuk generasi kita," ujar Marcell.

Pelantun "Semusim" ini juga ingin membuktikan bahwa konser tersebut menjadi motivasi bagi para penyanyi solo lainnya untuk tidak malu menggelar konser tunggal.

"Saya pengin bisa jadi contoh seorang Marcell aja bisa bikin konser tunggal. Karena saya adalah salah satu orang yang tidak percaya dengan nama besar," ucapnya.

Dalam konser ini, Marcell menggandeng BETIGA sebagai promotor konsernya.

Baca juga: Marcell Siahaan: RUU Permusikan Tidak Urgent

 

Marcell mengaku juga akan menampilkan bintang tamu spesial, namun masih enggan membeberkannya untuk saat ini.

Pihak penyelenggara sendiri membagi tiket dalam lima kategori, yakni Tribune yang dibanderol seharga Rp 350.000, Bronze Rp 500.000, Silver Rp 850.000, Gold Rp 1.000.000, dan Platinum Rp 1.500.000.

Baca juga: Marcell Siahaan Sebut Perumus RUU Permusikan Kurang Observasi

 

Meski sudah menjadi penyanyi solo sejak tahun 2002, perkenalan Marcell dalam dunia musik lebih jauh dari itu.

Sebelum menjadi penyanyi, ia sebelumnya merupakan drummer band underground Puppen yang populer di Bandung, sejak tahun 1992.

Baca juga: Marcelltujuhbelas, Konser Spesial 17 Tahun Karier Marcell Siahaan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com