Ada Adegan Bermakna Black Widow dan Hawkeye dalam Endgame yang Dihapus, Mengapa?

Kompas.com - 02/08/2019, 09:44 WIB
Black Widow Dokumentasi MovieWebBlack Widow

KOMPAS.com - Film Avengers: Endgame ternyata memiliki adegan bermakna antara Hawkeye (Jeremy Renner) dan Black Widow (Scarlett Johansson).

Adegan itu menunjukkan bahwa mereka saling menyayangi sebelum pengorbanan Widow di Vormir.

"Ada adegan antara Natasha dan Clint Barton dalam perjalanan ke Vormir," kata penulis skenario Endgame, Stephen McFeely, kepada Los Angeles Times, belum lama ini.

"Jadi mereka meninggalkan Morag dan kemudian mereka pada dasarnya hanya melakukan percakapan panjang sementara Quinjet menggunakan autopilot," tambahnya.

McFeely mengatakan, mereka awalnya berpikir bahwa Endgame membutuhkan adegan itu karena itu akan mengingatkan penonton bahwa mereka memiliki hubungan yang kuat.

Hal itu berarti mereka saling menyayangi, yang tentu saja merupakan prasyarat untuk mendapatkan Batu Jiwa atau Soul Stone di Vormir, yakni mengorbankan orang yang disayangi.

"Perlu memiliki hubungan itu agar Batu Jiwa diperoleh. Ternyata penonton tidak membutuhkan itu, karena mereka sudah menonton semua film, dan penonton tahu mereka saling menyayangi," ucap McFeely.

Baca juga: Adegan Emosional yang Dihapus dari Avengers: Endgame Ungkap Nasib Gamora

Jeremy Renner memerankan Hawkeye dalam Avengers: Age of UltronMarvel Studios Jeremy Renner memerankan Hawkeye dalam Avengers: Age of Ultron
"Dan mereka adalah aktor yang hebat, sehingga dibutuhkan dialog singkat dan bukan keseluruhan adegan," imbuhnya.

McFeely dan rekannya penulisnya Christopher Markus sebelumnya mengatakan, mereka pernah mempertimbangkan versi di mana keluarga Hawkeye yang bunuh diri di Vormir demi Soul Stone.

Namun, produser efek visual Endgame, Jen Underdahl, menentang itu.

"Dia berkata, 'Jangan mengambil ini (keluarga) darinya (Hawkeye)'. Aku benar-benar berpikir emosional tentang hal itu," kata McFeely.

Mereka pun lalu sepakat mengorbankan Black Widow. McFeely dan rekan-rekannya menganggap sudah sesuah bagi Black Widow untuk melakukan pengorbanan pamungkas tanpa pamrih.

"Perjalanannya, dalam pikiran kita, telah berakhir jika dia bisa mendapatkan Avengers kembali," kata McFeely.

"Dia berasal dari latar belakang yang sangat kejam, mengerikan, jadi ketika dia sampai di Vormir dan dia memiliki kesempatan untuk mendapatkan kembali keluarganya (Avengers), itu adalah hal yang akan dia tukar dengan apa pun," tambahnya.

Baca juga: Sutradara Avengers: Endgame Jelaskan Alasan Tak Ada Pemakaman untuk Black Widow

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Comicbook
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X