Rey Utami Ingin Jadi Tahanan Kota, Fairuz: Kalau Terjadi, Aku Kayak Digebuk Lagi

Kompas.com - 02/08/2019, 15:50 WIB
Sonny Septian dan Fairuz A  Rafiq saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITASonny Septian dan Fairuz A Rafiq saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Fairuz A Rafiq berharap permohonan penahanan kota yang diajukan tim kuasa hukum Rey Utami tak dikabulkan pihak kepolisian.

Menurutnya, jika permohonan itu dikabulkan, maka tak akan ada efek jera yang dirasakan istri Pablo Benua itu.

Hal ini disampaikan Fairuz dalam video berjudul "Fairuz Minta Keadilan, Rey Utami & Pablo Benua Jangan Jadi Tahanan Luar Part 1B - HPS 31/07" yang diunggah di kanal YouTube Hotman Paris Show pada Rabu (31/7/2019).

Adapun saat ini Rey Utami tengah menjalani masa tahanan di Polda Metro Jaya bersama dua tersangka kasus "video ikan asin" lainnya, Pablo Benua, dan Galih Ginanjar.

Belakangan, Kuasa Hukum Rey Utami mengajukan permohonan penahanan kota dengan alasan Rey memiliki anak.

Baca juga: Tersangka Video Ikan Asin, Rey Utami: Saya Mohon Penahanan Saya Ditangguhkan

"Kalau tanggapan aku gini sih sebenarnya, setiap orang apakah iya gitu kalau seandainya punya anak terus melakukan tindak kriminal, terus melakukan yang istilahnya tidak sesuai dengan hukum yang berlaku terus mereka bisa dijadikan tahanan luar," ujar Fairuz.

"Berarti nanti kalau ada orang yang melakukan kesalahan lagi, terus karena mereka punya anak, 'Ah gue punya anak ini, gue bisa jadi tahanan luar'," lanjutnya.

Menurut Fairuz, apa yang telah dilakukan ketiganya sudah sangat mencemarkan nama baiknya dan menimbulkan trauma yang mendalam.

Menurut Fairuz, tak adil jika pada akhirnya Rey diberikan kesempatan meninggalkan tahanan.

"Aku kan selama ini udah ngediemin ya, bertahun-tahun aku ngediemin. Tapi tiba-tiba terus terjadi kayak gini kan harus ada efek jera gitu terhadap seseorang yang melakukan penghinaan gitu kan," papar Fairuz.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X