Khofifah: Ada Tetangga Saya, Iqbaal Ramadhan yang Sudah Lupa Tanah Airnya

Kompas.com - 08/08/2019, 15:32 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima para pemain Bumi Manusia dan Perburuan si Gedung Gegara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima para pemain Bumi Manusia dan Perburuan si Gedung Gegara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa cukup terkejut saat mengetahui fakta artis peran Iqbaal Ramadhan kelahiran Surabaya.

Hal itu diketahui setelah Khofifah berbincang dengan Iqbaal yang hadir dalam acara kunjungan pemain film Bumi Manusia dan Perburuan di kantor pemerintahan Provinsi Jawa Timur di Gedung Gegara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019).

"Ternyata ada tetangga saya Iqbaal Ramadhan yang sudah lupa tanah airnya (di Surabaya). Entar harus dibawa ke Jemursari," kata Khofifah dalam kata sambutannya.

Baca juga: Jaga Stamina untuk Gala Premiere di Surabaya, Iqbaal Ramadhan Curi Waktu Tidur

"Rumahnya ini (Iqbaal) rek Suroboyo asli rek Jemursari," sambung Khofifah yang menatap Iqbaal dari bangku tamu.

Khofifah menyambut antusias kehadiran para pemain Bumi Manusia dan Perburuan.

Sebab, Pemerintah Provinsi Jawa Timur amat mendukung dan mengapresiasi segala kegiatan berupa seni, budaya, dan sastra.

Baca juga: Ratusan Pemain dan Kru Film Bumi Manusia dan Perburuan Sambangi Kantor Gubernur Khofifah

"(Kehadiran film Bumi Manusia dan Perburuan) menurut saya hadiah yang indah dalam HUT ke-74 Republik Indonesia tahun ini," kata Khofifah.

Adapun, rumah produksi Falcon Pictures memboyong 250 orang dari Jakarta untuk menghadiri screening dan gala premiere film Bumi Manusia dan Perburuan di Mall Surabaya Town Square, Jawa Timur pada 9 Agustus 2019.

Film Bumi Manusia yang disutradarai Hanung Bramantyo dan Perburuan oleh sutradara Richard Oh akan tayang pada 15 Agustus 2019.

Dua film tersebut diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis mendiang Pramoedya Ananta Toer.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X