Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Tahun Jadi Wakil Wali Kota Palu, Pasha Ungu: Enakan Jadi Pejabat

Kompas.com - 09/08/2019, 17:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga tahun sudah Sigit Purnomo atau Pasha "Ungu" menjabat sebagai wakil wali kota Palu sejak dilantik pada 17 Februari 2016.

Selama bertahun-tahun melakoni profesi barunya itu sambil sesekali diselingi kegiatan bermusik, Pasha pun berpandangan bahwa menjadi pejabat ternyata lebih nikmat.

"Jadi kalau ada yang tanya rasanya itu lebih enak jadi pejabat atau jadi vokalis, enak jadi pejabat," ucap Pasha dalam video berjudul "TERCYDUG, Vicky Niruin Pasha Ungu | OKAY BOS (08/08/19) Part 1" di kanal YouTube Trans7 Official, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (9/8/2019),

"Karena pejabat bisa sambil vokalis, kalau vokalis kan enggak bisa sambil jadi pejabat," imbuhnya.

Baca juga: Pasha Ungu Sebut Ada Oknum yang Ingin Melengserkannya

Ia membanding ketika berkarier sebagai anak band, mereka harus memulai segala sesuatunya dari nol. Membangun fondasi sendiri untuk tempat berpijak.

"Kalau artis, kayak dulu saya ginilah vokalis ya. Itu tuh kan usaha ya usaha sendiri, kerja ya kerja sendiri. Bahkan ngegaji orang untuk kru, asisten, dan sebagainya," ucap Pasha.

Sedangkan ketika memangku sebuah jabatan di pemerintahan, menurut Pasha, perbedaannya begitu terasa.

"Kalau pemerintah kan kayak kami ini enggal. Kami itu dibekali dengan tiga hal, yaitu anggaran, SDM (sumber daya manusia), regulasi," kata Pasha.

"Jadi kami ini nih, sudah dibekali tabungan-tabungan itu. Tinggal kami atur karena sistemnya manajerial," sambungnya. (Sherly Angeline)

Baca juga: Bawakan Lagu Kemarin, Pasha Ungu Minta Maaf kepada Ifan Seventeen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com