Iqbaal Ramadhan Minta Kesakitan Fisik Saat Syuting Bumi Manusia

Kompas.com - 13/08/2019, 09:29 WIB
Artis peran Iqbaal Ramadhan menjalani shooting film Bumi Manusia yang disutradarai Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh Falcon Pictures.DOK. FALCON PICTURES Artis peran Iqbaal Ramadhan menjalani shooting film Bumi Manusia yang disutradarai Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh Falcon Pictures.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Iqbaal Ramadhan mengakui ia meminta sutradara Hanung Bramantyo memberinya rasa sakit dalam proses syuting film Bumi Manusia.

Tujuannya agar Iqbaal memahami rasa sakit Minke, karakter yang diperankannya. Hal itu dilakukan untuk adegan pamungkas.

"Akhirnya gua yang minta ke Mas Hanung untuk melakukan physical pain supaya gua bisa elaborate dari physical pain itu... supaya masuk ke perasaan sakit di batin," kata Iqbaal di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam (13/8/2019).

Iqbaal mengakui, sebelum tindakan itu dilakukan, ia tidak bisa fokus dan kurang berhasil memuaskan sutradara.

"Gua saat itu sudah emosi karena seharian syuting adegan-adegan berat. Sampai gua harus syuting adegan yang terakhir, di mana gua sudah enggak punya energi lagi untuk me-recall perasaan sedih itu," kata Iqbaal.

Baca juga: Malam Premiere Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan: Peran Minke Itu Tanggung Jawab

Iqbaal melakukan hal itu untuk profesionalitas pekerjaan. Ia pun tidak punya masalah pribadi dengan Hanung seusai kejadian tersebut.

"Jadi, gua yang minta dan gua sudah maaf-maafan dengan Mas Hanung. Itu memang totally untuk profesionalitas aktor," kata Iqbaal.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Belajar Bahasa Belanda hingga Terbawa Mimpi dan Mengigau

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X