Cinta Laura Berderai Air Mata Nonton Bumi Manusia

Kompas.com - 13/08/2019, 18:51 WIB
Artis peran yang juga penyanyi Cinta Laura Kiehl saat ditemui di acara 5th Congress of Indonesian Diaspora, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga penyanyi Cinta Laura Kiehl saat ditemui di acara 5th Congress of Indonesian Diaspora, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Cinta Laura tidak menyangka bahwa film Bumi Manusia akan menguras emosional.

Saking emosionalnya, Cinta mengaku menangis saat melihat adegan Minke dan Nyai Ontosoro mengupayakan Annelies tetap berada di Indonesia.

"Banyak yang bikin aku nangis. Waktu Nyai Ontosoroh dan Minke berjuang supaya Annelies tetap di Indonesia. Mereka berjuang untuk hak-hak orang Indonesia," kata Cinta dalam acara special screening Bumi Manusia di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam (12/8/2019).

Cinta berujar, semua pemeran berhasil menghidupkan karakter yang diceritakan. Yang paling disukai Cinta adalah sinematrografi filmnya yang menampilkan Indonesia dulu pada era Hindia Belanda.

Baca juga: Banyak Penggemar Remaja, Apa Kata Iqbaal Ramadhan Bumi Manusia Dapat Klasifikasi 17 Tahun ke Atas?

"Menurut aku generasi muda harus tahu karena itu sangat unik dan disukai sama semua orang, dan itu yang bikin Indonesia sangat spesial," kata Cinta.

"Dan di film ini kita bisa lihat dari kostumnya, body language pemain-pemainya, secara detailnya semua bagus banget," sambung dia.

Film Bumi Manusia yang dimainkan oleh Iqbaal Ramadhan, Mawar de Jongh, Sha Ine Febriyanti, Donny Damara, Ayu Laksmi, dan pemain lainnya tersebut akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 15 Agustus 2019.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Ingin Jokowi Tonton Bumi Manusia, Hanung Bramantyo Pesimistis

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X