Pujian untuk Bumi Manusia dan Puncak Karier Hanung Bramantyo

Kompas.com - 14/08/2019, 09:48 WIB
Artis peran Iqbaal Ramadhan sebagai Minke dalam film Bumi Manusia. Film produksi Falcon Picture itu disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Instagram/Hanung BramantyoArtis peran Iqbaal Ramadhan sebagai Minke dalam film Bumi Manusia. Film produksi Falcon Picture itu disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Bumi Manusia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo berhasil membuat decak kagum penonton yang menyaksikan.

Dalam gala premiere di XXI Surabaya Town Square, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019) pekan lalu, para penonton memberikan standing ovation kepada seluruh tim produksi Bumi Manusia.

Begitu pula saat ada screening untuk sejumlah artis di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019), sejumlah pesohor hiburan yang menyaksikan memberikan pujian terhadap film garapan rumah produksi Falcon Pictures.

Baca juga: Sowan ke Keraton, Hanung Ajak Sultan Hamengku Buwono X Nonton Bumi Manusia

Komentar artis

Artis peran Cinta Laura tidak menyangka bahwa film Bumi Manusia akan menguras emosinya. Cinta berujar, semua pemeran berhasil menghidupkan karakter yang diceritakan.

Saking emosionalnya, Cinta mengaku menangis saat melihat adegan Minke dan Nyai Ontosoro mengupayakan Annelies tetap berada di Indonesia.

"Banyak yang bikin aku nangis. Waktu Nyai Ontosoroh dan Minke berjuang supaya Annelies tetap di Indonesia. Mereka berjuang untuk hak-hak orang Indonesia," kata Cinta.

Artis peran Fedi Nuril juga merasa takjub dengan cerita yang disajikan oleh sutradara Hanung Bramantyo itu.

Bahkan, ada celoteh iseng yang dilontarkan Fedi, yang pernah bekerja bareng Hanung lewat film Ayat-ayat Cinta.

"Pas nonton pertama kali muncul di kepala, ini sih kayaknya Mas Hanung selesai syuting dia opname deh," kata dia lalu tertawa.

Fedi mengaku tahu sekali cara kerja Hanung. Jika membuat sebuah film, kata Fedi, Hanung pasti akan sangat bersungguh-sungguh.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X