Pihak Kriss Hatta: Kami Belum Terima Surat Perpanjangan Masa Penahanan

Kompas.com - 14/08/2019, 14:09 WIB
Artis peran Kriss Hatta saat dipindahkan dari Biddokes Polda Metro Jaya menuju Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Kriss Hatta saat dipindahkan dari Biddokes Polda Metro Jaya menuju Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa penahanan artis peran Kriss Hatta atas kasus dugaan penganiayaan terhadap Antony Hillenaar genap sudah memasuki 20 hari, pada Selasa (13/8/2019) kemarin.

Berkait hal tersebut, kuasa hukum Kriss, Syuratman Usman, mengaku juga sudah mengetahui hal tersebut.

Baca juga: Barbie Kumalasari Akui Sering Bawa Makanan untuk Kriss Hatta

Hanya saja, sampai ini belum menerima surat perpanjangan masa penahanan tersebut.

"Tapi yang sekarang ini saya sebagai kuasa hukum dan keluarga belum dapat surat perpanjangan masa penahanan Kriss," ucap Usman kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (13/8/2019) malam.

Lantaran hal itu, kata Usman, pihaknya masih meragukan perpanjangan masa penahanan kliennya.

"Makanya saya masih bingung diperpanjang atau tidak, kalau tak diperpanjang ya sudah keluar harusnya karena sudah 20 hari kan," ucapnya.

Baca juga: Kasus Hukum Kriss Hatta dan Harapan yang Pupus

Usman juga mengaku heran kenapa surat perpanjangan tersebut belum juga diterima oleh pihaknya.

"Enggak ada info by lisan dan by phone. Nah harusnya kan Mamanya (Kriss Hatta) hampir tiap hari jenguk ke Polda, harusnya sudah dapat, tapi enggak tahu kenapa belum juga," imbuhnya.

Sementara itu, menurut Kanit IV Subdit Resmob Polda Metro Jaya AKP Rovan Richard Mahenu, sudah diperpanjang selama 40 hari, jauh-jauh hari sebelum masa tahanannya habis.

"Untuk (masa) penahanannya sudah kita perpanjang," ucap Rovan kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Senin (12/8/2019).

Sebelumnya pihak Kriss Hatta yang diwakili oleh ibu kandungnya dan Antony sepakat melakukan perdamaian di Hotel Borobudur, kemarin.

Pada saat perdamaian tersebut Antony memeluk ibu kandung Kriss Hatta sebagai bentuk damai mereka.

Itikad baik itu pun berlanjut, pada Kamis (8/8/2019), dimana kedua belah pihak saling mencabut laporan di Subdit Resmob Polda Metro Jaya.

Namun, menurut polisi kasus Kriss Hatta delik murni sehingga proses hukum tetap berjalan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X