Cerita Istri Mandala Shoji, Urus 4 Anak dan Jempol Patah Saat Suami di Penjara

Kompas.com - 15/08/2019, 18:37 WIB
Istri dari presenter Mandala Shoji, Deanova Safriana saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAIstri dari presenter Mandala Shoji, Deanova Safriana saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Mandala Shoji pernah menjalani hukuman penjara selama tiga bulan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II A Salemba, Jakarta Pusat, karena kasus pelanggaran kampanye dengan membagi-bagikan umrah.

Kasus itu berimbas kepada istrinya, Maridha Deanova Safriana. Maridha mengatakan ia harus mengurus empat orang anak sendirian selama sang suami dipenjara.

"Ya, harus saling menguatkan, gimana lagi, empat anak dan aku sendirian di rumah tanpa dia, kan, otomatis selama ini, sampai kemarin jempolku patah jatuh dari tangga. Tapi aku harus berjuang ngurusin empat anak tanpa dia," kata Maridha di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Belum lagi bila anak menanyakan Mandala yang tidak kunjung pulang. Mardiha berujar, ia terpaksa berbohong dan bilang Mandala sedang di pesantren.

"Mereka (anak-anak) datang jenguk suamiku tapi mereka tahunya itu adalah pesantren. Mereka coba nanya 'kok lembaga pemasyarakatan' iya lembaga pemasyarakatan itu pesantren," kata Mardiha.

Baca juga: Mandala Shoji Bebas dari Penjara Usai Bagi-bagikan Kupon Umrah

"Tapi karena tiap kali ketemu ayahnya pakai peci dan aku ke sana sering bawa Al Quran ayahnya juga ngajiin. Jadi anak-anak berpikir 'oh iya ya lagi pesantren'. Curiga dikit pasti ada," kata dia.

Sekelumit cerita tersebut adalah masa lalu yang harus Maridha rasakan. Ia berharap Mandala bisa lebih baik lagi dalam segala hal atas musibah yang telah dilalui tersebut.

"Tapi aku pikir kayaknya memang Allah pengin kamu hafal Al-Qur'an di situ," kata Maridha.

Baca juga: Mandala Shoji, Politik dan Artis-artis yang Terjerat Kasus Hukum

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X