Asty Ananta Sebut Oknum Pencatut Namanya Tetap Beraksi meski Telah Dilaporkan

Kompas.com - 20/08/2019, 16:27 WIB
Asty Ananta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAsty Ananta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan artis peran Asty Ananta sebut oknum yang mencatut namanya tetap melancarkan aksi penipuan meski telah ia laporkan ke polisi.

"Sejauh ini yang saya tahu belum ada permintaan maaf dan justru terus melancarkan aksinya," ucap Asty di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

Jangankan permintaan maaf, kata Asty, oknum tersebut justru mencatut nama orang lain untuk menipu.

"Bertambah dan ini kalau di Instagram saya ada beberapa orang bahkan ada seorang dokter juga yang nama dan fotonya digunakan oleh nomor yang sama," ucap Asty.

Menurut Asty, saat ini pihak kepolisian sudah menyelidiki kasus tersebut usai ia melaporkannya ke Polda Metro Jaya, Senin (12/8/2019) lalu.

Baca juga: Nama Asty Ananta Dicatut Oknum untuk Main Game Online

Asty pun berharap kasus pencatutan ini segera menemui titik terang.

"Kalau dari pihak kepolisian memang sudah diselidiki dan bapak-bapak kepolisian yang saya hormati memang sudah bergerak, tapi sejauh mana saya memang masih menunggu informasi dari beliau," kata Asty.

Sebelumnya diberitakan, nama Asty dicatut oleh orang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan dengan meminta sejumlah uang kepada rekan kerja dan kerabatnya dengan mengaku sebagai Asty.

Asty kemudian melaporkan pelaku dengan nomor laporan yang terdaftar, LP/4940/VII/2019/PMJ/ Dit.Reskrimsus.

Pelaku disangkakan Pasal 32 juncto Pasal 48 UU RI Nomor19 Tahun 2016 tentang ITE, ancaman pidana empat tahun penjara.

Baca juga: Fakta Pencatutan Nama Asty Ananta, Minta Uang untuk Game Online

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X