7 Tahun Vakum, Cinta Laura Ungkap Hal yang Buatnya Trauma Bernyanyi

Kompas.com - 23/08/2019, 18:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Cinta Laura kembali menghiasi belantika musik tanah air dengan singel teranyarnya berjudul "Vida".

Aksi Cinta Laura ini setelah dirinya vakum bermusik selama tujuh tahun. 

"Banyak orang tanya kenapa kamu tujuh tahun berhenti dari dunia musik dan aku bilang karena waktu aku nyanyi dulu, selain aku masih anak-anak," kata Cinta Laura dalam video berjudul "Cinta Laura Kiehl BUKA-BUKAAN sama Boy!" yang dikutip Kompas.com dari akun Youtube Boy William, Jumat (23/8/2019). 

Baca juga: Cinta Laura Berderai Air Mata Nonton Bumi Manusia

Cinta mengungkapkan alasannya sempat berhenti bernyanyi. Menurut dia, saat itu, ia tidak dilibatkan dalam proses pembuatan lagu serta video klipnya. 

Hal itulah yang menyebabkan ia memutuskan berhenti bermusik. 

"Lagu-lagu nya semua dipilihin buat aku dan aku sama sekali enggak di-include sama proses pembuatan lagu dan pembuatan video klip. Akhirnya aku berhenti," ujar Cinta Laura. 

Baca juga: Ridwan Kamil: Cinta Laura Ternyata Turunan Tasikmalaya

Cinta juga pernah menolak tawaran label yang memintanya kembali bermusik. 

Cinta mengaku trauma. 

"Akhir 2018 lalu, label approach aku dan mamaku, gimana kalau kembali ke industri musik, aku bilang tidak, terima kasih karena aku sudah trauma sama pengalaman aku yang dulu-dulu," tutur Cinta Laura.

"Aku pikir dunia musik masih maksa artis-artisnya untuk nyanyiin lagu-lagu yang mereka enggak suka," lanjutnya.

Baca juga: Cerita Cinta Laura Pernah Merasa Minder dan Cara untuk Bangkit

Hingga akhirnya, Cinta Laura bersedia kembali bernyanyi setelah diberi kebebasan menentukan musik seperti apa yang ingin dia bawakan.

"Tapi mereka bilang sekarang semua berubah, kalau kamu nyanyi kami pastikan kamu bisa menyanyikan musik yang kamu mau, genre yang kamu mau, dan aku kembali (bermusik)," ujar Cinta Laura. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.