Para Trainee Disebut Akan Hengkang, YG Entertainment Angkat Bicara

Kompas.com - 27/08/2019, 16:18 WIB
Logo salah satu agensi K-pop, YG Entertainment. SoompiLogo salah satu agensi K-pop, YG Entertainment.

JAKARTA, KOMPAS.com - YG Entertainment akhirnya buka suara soal kabar yang menyebutkan bawah para trainee mereka berencana hengkang.

Pada 27 Agustus 2019, agensi yang menaungi BLACKPINK dan BIGBANG itu mengklarifikasi sebuah laporan tentang trainee mereka diduga sudah atau bersiap menandatangani kontrak dengan agenis lain.

“Semua staf bekerja dengan cara yang sama seperti biasanya. Rencana berjalan sesuai jadwal tanpa ada kemunduran," kata perwakilan YG Entertainment kepada MyDaily.

Sebelumnya pada Juli, dilaporkan bahwa proyek debut TREASURE 13 telah ditunda, dan YG Entertainment berkomentar bahwa mereka tidak mengatakan apa-apa tentang masalah ini.

Sebelumnya, para trainee dari YG, termasuk yang muncul dalam Treasure Box dan Produce X 101, dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan agensi baru atau sedang berencana untuk melakukannya.

Baca juga: Selidiki Judi Ilegal Yang Hyun Suk, Polisi Geledah Gedung YG Entertainment

Pada 26 Agustus 2019, EDaily melaporkan bahwa menurut sumber dari industri, para trainee YG saat ini sedang dalam proses diskusi dengan agensi lain tentang kemungkinan pindah dari YG.

Dilaporkan pula bahwa beberapa dari mereka adalah trainee yang muncul dalam acara survival YG, yaitu Treasure Box yang terpilih sebagai 13 anggota TREASURE 13 yang awalnya dijadwalkan untuk debut pada awal Juli 2019, serta Mnet’s Produce X 101.

"Saat ini ada yang telah meninggalkan YG dan menandatangani kontrak dengan agensi baru, serta trainee yang berada pada tahap akhir perjanjian tentang kontrak mereka," kata seorang sumber.

Pada akhir Juli 2019 lalu, diumumkan bahwa rencana untuk debut TREASURE 13 telah ditunda setelah pendiri YG Yang Hyun Suk, yang bertanggung jawab atas proyek debut grup, itu mengundurkan diri dari jabatannya dalamagensi pada Juni.

Segera setelah kepergiannya, dilaporkan bahwa beberapa aktor di bawah YG Entertainment berusaha untuk mengakhiri kontrak mereka dengan agensi karena reputasi YG yang dianggap dekat dengan narkoba. (Sherly Angeline)

Baca juga: Para Trainee YG Entertainment Dikabarkan Bersiap Pindah ke Agensi Baru



Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X