Apakah Danur 3: Sunyaruri Jadi yang Terakhir?

Kompas.com - 02/09/2019, 20:02 WIB
Jumpa pers official trailer Danur 3: Sunyaruri di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019). Terlihat di dalamnya Prilly Latuconsina, Syifa Hadju, Awi Suryadi, Rizky Nazar Umay Shahab, dan Steffi Zamora. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAJumpa pers official trailer Danur 3: Sunyaruri di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019). Terlihat di dalamnya Prilly Latuconsina, Syifa Hadju, Awi Suryadi, Rizky Nazar Umay Shahab, dan Steffi Zamora.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Danur 3: Sunyaruri akan segera tayang serentak pada 26 September 2019 mendatang.

Diketahui, Danur 3 merupakan film terbaru dari universe Danur. Sebelumnya, sudah ada Danur 1, Danur 2: Maddah, serta Asih yang merupakan sempalan atau plot twist dari Danur dan Danur 2: Maddah.

Dengan adanya empat film tersebut, banyak yang bertanya apakah Danur 3 akan menjadi penutup atau tidak dalam kisah Danur yang diadaptasi dari buku karya Risa Saraswati itu.

Baca juga: Prilly Latuconsina: Danur 3 Ini Pengalaman Paling Menantang

Awi Suryadi selaku sutradara Danur universe mengaku masih belum bisa memastikan hal tersebut.

"Ini film ketiga (sekuel Danur), enggak tahu jadi ending atau enggak, masih diobrolin," ujar Awi dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).

Menurut Awi, yang utama ia dan tim ingin menyajikan cerita semenarik mungkin atas petualangan tokoh Risa Saraswati yang berteman dengan mahkluk tak kasat mata.

Baca juga: Prilly Latuconsina Diinfus gara-gara Danur 3

Namun, di satu sisi, kata Awi, ia juga punya persoalan atas pengembangan karakter Risa dalam sekuel film Danur itu sendiri.

"Kami mau ngasih yang lebih, dari syuting lebih panjang, problem-nya bukan hal gaib, kali ini Risa grow as a person," ucapnya.

Awi mencontohkan, dalam film Danur 3, ia coba mengembangkan karakter Risa dengan nuansa baru di mana dikisahkan Risa yang diperankan oleh Prilly Latuconsina telah memiliki kekasih dan tak hanya berkutat dengan teman-teman tak kasat matanya yang ia kenal sejak kecil.

"Di film ini problem-nya Risa bukan sama hantu tapi sama manusia di sekelilingnya. Adegan horor tahu lah. Kita enggak pernah (mau jadi) biasa dan sama dengan film horor Indonesia lainnya," ucapnya.

Baca juga: Prilly Latuconsina Alergi Lumpur dan Hampir Pingsan karena Danur 3

"Kalau yang pengin tahu kehidupan Risa aslinya, di Danur 3 kita lebih kenalkan Peter cs (sahabat tak kasat mata)," sambungnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X