Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Tak Tenangkan Elza Syarief Saat Nikita Mirzani Marah-marah, Ini Penjelasan Melaney Ricardo

Kompas.com - 03/09/2019, 15:52 WIB
Sherly Puspita,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Co-host acara Hotman Paris Show, Melaney Ricardo, disebut tak menenangkan pengacara Elza Syarief saat artis Nikita Mirzani meluapkan emosi kepadanya.

Menurut Elza, sebagai host Melaney seharusnya berpihak kepadanya yang sedang dibentak-bentak oleh Nikita.

"Pada saat Nikita marah-marah, Melaney Ricardo itu bukan menenangi saya. Tapi, malah Nikita yang dielus-elus," kata Elza di kantornya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).

Karena hal ini, Melaney dinilai kurang sportif.

Baca juga: Akan Dilaporkan Elza Syarief ke Polisi, Nikita Mirzani: Hukum Masyarakat Itu Lebih Berat

Menanggapi masalah tersebut, Melaney menyampaikan klarifikasinya melalui video berjudul "Dianggap MEMIHAK! Ini tanggapan saya.." yang diunggah di kanal YouTube pribadinya, Selasa (3/9/2019).

"Nah, kalau teman-teman melihat di video tersebut aku beberapa kali berusaha untuk menenangkan salah satu pihak dengan memegang pundak, punggung, bahu, tangan juga sempat agak menarik dan juga mengelus-elus bagian punggung pihak tertentu," ujar Melaney dalam video tersebut. 

"Itu semata-mata aku lakukan tujuannya adalah bukan karena aku ingin icam atau ikut campur karena pertama itu bukan masalahku," lanjutnya. 

Menurut Melaney, ketika ada dua orang yang sedang bertengkar atau berselisih paham atau ada satu pihak memarahi pihak lain, maka yang perlu ditenangkan adalah yang sedang dikuasai amarah.

Baca juga: Sambangi Bareskrim Mabes Polri, Elza Syarief Siap Laporkan Nikita Mirzani

Lanjut Melaney, sehingga hal itu ia lakukan bukan karena ia memihak pada salah satu pihak. 

"Karena yang sedang marah, yang sedang benar-benar on fire adalah pihak yang satu. Sedangkan pihak yang satu lagi terlihat, terlihat ya, saat itu cukup lumayan kalem," kata Melaney.

"Dan buat aku yang butuh ditenangkan adalah pihak yang A. Dan pihak yang B kelihatannya masih duduk dan menanggapi dengan kepala yang lebih dingin," lanjutnya. 

Melaney menambahkan, ia tak bergeser ke arah Elza karena ia melihat Hotman Paris sudah berada di dekat Elza.

Baca juga: Video Dibentak Nikita Mirzani Ada di YouTube, Elza Syarief Merasa Teraniaya

Ia percaya Hotman mengetahui langkah terbaik untuk menjaga agar kondisi tetap baik-baik saja. 

"Anyway, ini untuk meluruskan kenapa aku hanya mengelus-elus dan memegang pihak yang satu karena tujuannya bukan karena aku berpihak pada pihak tersebut tapi karena pihak tersebut kelihatan begitu marah, kelihatan begitu kesal, begitu sedih saat itu sampai posisi dari duduk jadi berdiri," papar Melaney.

"Aku cuma berusaha mencegah jangan sampai you know guys pada saat orang marah banyak sesuatu yang di luar kontrol terjadi. Aku cuma enggak mau hal-hal yang lebih dari apa yang kalian saksikan di sosial media itu terjadi di acara tersebut," ujarnya lagi. 

Diketahui, terkait masalah ini, Elza telah menyambangi Bareskrim Polri untuk melaporkan Nikita Mirzani dan pihak-pihak yang berhubungan dengan acara tersebut.

Baca juga: Elza Syarief: Saat Nikita Mirzani Marah-marah, Melaney Ricardo Tak Tenangkan Saya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com