Film Cek Toko Sebelah Akan Diputar di Bioskop-bioskop China

Kompas.com - 10/09/2019, 19:01 WIB
Film Cek Toko Sebelah (2016) Dok. Cek Toko SebelahFilm Cek Toko Sebelah (2016)

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Cek Toko Sebelah yang disutradarai Ernest Prakasa yang tayang pada tahun 2016 akan ditayangkan di bioskop-bioskop di China. 

Menurut Ernest, dirinya dan rumah produksi Starvision sudah bertemu salah satu distributor dari Negeri Tirai Bambu tersebut untuk membahas mengenai hal itu.

"Iya, jadi film Cek Toko Sebelah dari pihak Starvision itu sudah ada pembicaraan sama distributor di China. Gue juga sudah ketemu sama orang distributornya," ujar Ernest Prakasa saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019).

Baca juga: Sukses lewat Film, Cek Toko Sebelah Dibuatkan Serial

Namun, saat ini film Cek Toko Sebelah masih menunggu rampungnya proses administrasi sebagai salah satu syaratnya.

"Cuma memang China itu proses sensor film itu sangat ketat sekali. Jadi antre surat sensor itu bisa bertahun-tahun," ucap Ernest.

"Pokoknya untuk dapat surat (lulus) sensor untuk tayang di bioskop China itu syaratnya banyak banget. Jadi film Cek Toko Sebelah yang relatif aman menurut kita, enggak ada aneh-aneh, itu saja sekarang masih antre," ujarnya.

Baca juga: Film Seri Cek Toko Sebelah Kisahkan Ernest Prakasa Jaga Toko Sebulan

Ernest menambahkan, pembahasan ini sudah dilakukan sejak tahun lalu.

Film Cek Toko Sebelah juga ditulis Ernest Prakasa dan Jenny Jusuf dengan pengembangan cerita dari Meira Anastasia.

Cek Toko Sebelah mendapatkan sambutan hangat dengan ditonton lebih dari 2,5 juta penonton.

Baca juga: Mengintip Cek Toko Sebelah

Film Cek Toko Sebelah dibintangi Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Chew Kinwah, Adinia Wirasti, Gisella Anastasia, Tora Sudiro, Asri Welas, Yeyen Lidya, Dodit Mulyanto, Kaesang Pangarep dan masih banyak lagi.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X