Guru-guru Gokil, Dian Sastrowardoyo Jalani Debutnya sebagai Produser

Kompas.com - 12/09/2019, 14:48 WIB
Dian Sastrowardoyo saat menghadiri jumpa pers film Guru-guru Gokil di GoWork, Millenium Centennial Tower, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanDian Sastrowardoyo saat menghadiri jumpa pers film Guru-guru Gokil di GoWork, Millenium Centennial Tower, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo bertugas rangkap untuk film Guru-guru Gokil Selain menjadi salah satu pemeran, Dian juga menjadi produser kreatif dalam film garapan Base Entertainment.

Dian berujar, memiliki nama besar di dunia perfilman tidak menjamin kemudahan menggaet investor.

Tugas produser salah satunya adalah mempresentasikan film untuk ditawarkan kepada para investor.

"Kayaknya enggak bisa sepenuhnya mengandalkan nama besar sendiri, karena terus terang aneh jugalah, masa gue (bilang) ‘Ya, nama gue masa lu enggak kenal gue?' Hei, kan, enggak enak juga jualan kayak gitu," kata Dian di GoWork, Millenium Centennial Tower, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Menurut Dian, menjadi produser sebuah film mengajarkan ia banyak pengalaman berharga.

Jika sebagai pemain Dian lebih banyak terlibat dalam proses kreatif. Sementara itu sebagai produser, Dian harus banyak berhadapan dengan produser lain dan juga investor.

"Siapa juga yang mau beli barangnya, ibaratnya gimana caranya pengetahuan kita tentang film ini harus matang. Product knowledge kita harus matang. Terus kita harus punya selling point, 'Kenapa sih filmnya? Uniknya apa?' Jadi harus menguasai banget," kata Dian.

Baca juga: Puisi Hairdryer Dian Sastro yang Tak Terduga dan Reaksi Netizen

Guru-guru Gokil bercerita mengenai Taat (Gading Marten) yang berambisi sukses. Namun, Taat sering mengalami kegagalan.

Taat selalu beranggapan bahwa kesuksesan itu sama dengan memiliki uang banyak.

Namun, keadaan mengharuskan Taat bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah. Di saat yang bersamaan terjadi insiden yang menimpa para guru.

Kejadian tersebut mengubah pandangan Taat terhadap uang, kesuksesan, dan dedikasi para guru.

Baca juga: Cerita Dian Sastro Pernah Didiamkan Suami 2 Hari karena Rambut

Selain Dian dan Gading yang ikut terlibat, ada nama-nama lainnya. Mereka adalah Faradina Mufti, Boris Bokir, Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra, Shakira Jasmine, Kevin Ardilova, dan Arswendy Bening Swara.

Adapun, film ini akan menjalani kegiatan syuting selama 27 hari pada akhir September 2019 ini di beberapa tempat di Bogor, Jawa Barat.

Film ini rencananya akan tayang pada 2020 mendatang.

Baca juga: Dian Sastro Buka-bukaan Kebiasaan Buruknya yang Jorok

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X