Gigi Hadid Dituntut Rp 2,1 Miliar gara-gara Posting Foto Zayn Malik

Kompas.com - 16/09/2019, 19:37 WIB

KOMPAS.com - Gigi Hadid dituntut atas foto mantan pacarnya, penyanyi Zayn Malik.

Seorang fotografer bernama Robert O'Neil mengajukan gugatan terhadap supermodel itu di Distrik Selatan New York, AS, dengan alasan pelanggaran hak cipta.

Dalam dokumen pengadilan yang diperoleh E! News, mengklaim bahwa Hadid "melanggar" hak cipta O'Neil dengan "mereproduksi dan secara terbuka menampilkan" foto Malik di Instagram Story-nya.

"Gigi Hadid tidak dan tidak pernah dilisensikan atau diizinkan untuk mereproduksi, menampilkan, menyebarkan, dan atau menggunakan Foto, secara publik," demikian bunyi berkas tuntutan tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini, O'Neil menginginkan Hadid (24) untuk menyatakan bahwa ia telah melanggar hak cipta dengan memposting foto tersebut.

Baca juga: 5 Fakta tentang Zhavia Ward Rekan Duet Zayn Malik untuk Soundtrack Aladdin

Masih menurut dokumen itu, O'Neil juga menuntut ganti rugi sebesar 150.000 dolar AS atau setara dengan Rp 2,1 miliar.

Meskipun Hadid belum berbicara tentang kasus khusus ini, Hadid pernah berkomentar di media sosialnya pada Oktober 2018 saat menghadapi kasus yang sama.

Kala itu, ia dituntut karena memposting potret dirinya sendiri yang difoto paparazzi.

"Kepada paparazzi, saya mengerti bahwa ini adalah cara kalian mencari nafkah dan saya menghormati bahwa ini adalah sesuatu yang harus saya terima dengan pekerjaan saya," tulis Hadid.

"Tapi ada sebuah batas. Kita adalah manusia dan kadang-kadang dibutuhkan banyak keberanian untuk melibatkan diri dengan kalian karena kebencian yang kurasakan pada bagian negatif dari pengalaman ini," tambahnya.

E! News mencoba menghubungi kuasa hukum Hadid untuk mengomentari gugatan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????

A post shared by Gigi Hadid (@gigihadid) on Oct 18, 2018 at 4:56pm PDT

Baca juga: Gigi Hadid Kesal Diberitakan Berkencan dengan Mantan Kekasih Selena Gomez

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber EOnline
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.